Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Wolverhampton vs Chelsea, Formasi, Preview, Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux pada Rabu (16/12/2020) dini hari 16 Desember 2020.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux pada Rabu (16/12/2020) dini hari 16 Desember 2020. Kedua tim sama-sama mencoba bangkit dari kekalahan pada akhir pekan kemarin.

Wolverhampton Wanderers menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada Sabtu lalu. Kekalahan itu merupakan yang ketiga dialami skuad asuhan Nuno Espirito dalam lima laga terakhir.

Mereka sebelumnya dikalahkan Liverpool 0-4 dan Leicester City 0-1. Wolves praktis hanya merasih satu kemenangan, yaitu saat menghadapi Arsenal dan satu laga lainnya kontra Southampton berakhir imbang.

Rentetan hasil buruk itu membuat pasukan serigala saat ini harus puas berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 17 angka dari 12 laga.

Sementara tim tamu Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Everton pada akhir pekan kemarin. Rekor tak terkalahkan skuad asuhan Frank Lampard dalam sembilan laga sebelumnya pun tercoreng. Chelsea juga harus rela terlempar ke posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 22 angka dari 12 laga.

Rekor pertemuan kedua tim jelas lebih memihak Chelsea. Dari 12 pertemuan di Liga Inggris, pasukan Singa London mampu mengantongi sembilan kemenangan sementara Wolves hanya mengantongi dua kemenangan, satu laga lainnya berakhir imbang.

Dalam tiga musim terakhir Chelsea juga jelas lebih mendominasi dengan meraih empat kemenangan berbanding satu kemenangan milik Wolves, satu laga lainnya berakhir imbang.

Masalah bagi Chelsea adalah karena mereka akan kehilangan sejumlah punggawa utamanya. Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi dipastikan masih belum dapat bermain karena cedera sementara Christian Pulisic diragukan tampil meskipun Lampard memasukkan namanya ke dalam daftar skuad yang dia bawa.

Hal itu membuat Chelsea mengalami masalah di sektor sayap. Lampard dipastikan tak memiliki pemain sayap murni untuk menghadapi Wolves.

Dia diprediksi akan kembali memaksa Kai Havertz dan Timo Werner bermain di posisi sayap untuk memasok bola kepada Olivier Giroud sebagai penyerang tengah.

Taktik itu sudah diterapkan Lampard saat menghadapi Everton dan sebenarnya tak sukses karena Kai Havertz dinilai bermain kurang maksimal. Akan tetapi Lampard tetap membela pemainnya itu dengan menyatakan bahwa Havertz memiliki pengalaman bermain di posisi sayap kanan baik saat masih di Bayer Leverkusen maupun saat sudah bergabung di Chelsea.

Di kubu Wolves, Nuno Espirito juga dipusingkan dengan absennya gelandang veteran Joao Moutinho. Pemain asal Portugal itu harus absen setelah menerima kartu merah pada laga kontra Aston Villa.

Penyerang Raul Jimenez yang mengalami retak tengkorak kepalanya pada laga kontra Arsenal pun disebut masih akan absen. Absennya Jimenez inilah yang disebut sebagai penyebab merosotnya performa Wolves.

Kabar baik bagi Nuno adalah karena gelandang Ruben Neves telah dapat kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper