Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pochettino Masuk Dalam Daftar Jadi Pelatih Dortmund

Sejak dipecat Tottenham Hotspur, Pochettino memang belum menangani satu klub pun hingga saat ini. Dia disebut sempat menolak tawaran dari AS Monaco serta sempat dihubungkan dengan Barcelona sebelum klub asal Catalan itu merekrut Ronald Koeman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  17:27 WIB
Mauricio Pochettino - Reuters/Andrew Couldridge
Mauricio Pochettino - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund disebut telah menyiapkan tiga calon pengganti Pelatih Lucien Favre yang mereka pecat pada akhir pekan kemarin. Salah satu nama yang berpeluang besar untuk menangani Erling Haaland cs adalah Mauricio Pochettino.

Media Jerman Bild menyebutkan bahwa Dortmund sebenarnya sudah memiliki hasrat untuk memecat Favre pada akhir musim ini. Mereka disebut telah memiliki kesepakatan dengan Pelatih Borussia Moenchengladbach, Marco Rose.

Rose dikabarkan siap hengkang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, pada akhir musim nanti meskipun kontraknya dengan Moenchengladbach masih tersisa hingga 2022.

Dengan Moenchengladbach lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rose dipastikan akan sulit mempercepat kepindahannya ke Dortmund. Karena itu, media Inggris The Sun menyebutkan nama Mauricio Pochettino sebagai kandidat kuat untuk menggantikan posisi Lucien Favre.

Sejak dipecat Tottenham Hotspur, Pochettino memang belum menangani satu klub pun hingga saat ini. Dia disebut sempat menolak tawaran dari AS Monaco serta sempat dihubungkan dengan Barcelona sebelum klub asal Catalan itu merekrut Ronald Koeman.

Saat ini, Pochettino juga dihubungkan dengan tiga klub besar Eropa: Manchester City, Real Madrid dan PSG. Dia sebut menjadi kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang dianggap gagal mengangkat performa Manchester United musim ini.

Petinggi Manchester United dikabarkan berang setelah melihat tim mereka gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena kalah 2-3 dari RB Leipzig pada laga terakhir babak penyisihan grup.

Meskipun demikian, belum ada sinyal dari pihak Manchester United bahwa mereka akan memecat Solskjaer.

Real Madrid di sisi lain juga dikabarkan sempat berkontak dengan Pochettino setelah tim mereka sempat diragukan bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Real Madrid disebut mulai meragukan kapasitas Pelatih Zinedine Zidane setelah mereka dibungkam oleh Shakhtar Donetsk untuk kedua kalinya di babak penyisihan.

Meskipun demikian, kabar soal bakal bergabungnya Pochettino ke Real Madrid mereda setelah Zidane memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions serta membawa Real Madrid mengalahkan rival sekota mereka, Atletico madrid, pada akhir pekan kemarin.

Sementara PSG sudah disebut ingin mengganti Pelatih Thomas Tuchel dengan Mauricio Pochettino sejak akhir musim lalu, tepatnya setelah Neymar cs kalah dari Bayern Munchen pada laga final Liga Champions. Meskipun demikian, eks pelatih Borussia Dortmund itu hingga saat ini tampak masih aman di posisinya.

Borussia Dortmund saat ini telah menunjuk asisten pelatih Edin Terzic untuk menjadi pelatih sementara. Terzic disebut bisa saja dianggat sebagai pelatih tetap jika berhasil memperbaiki perolehan Borussia Dortmund saat ini.

Pihak Borussia Dortmund disebut akan memberikan Terzic waktu hingga pergantian tahun untuk membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pelatih tetap bagi Jadon Sancho cs.

Terzic akan menghadapi ujian pertama saat Borussia Dortmund menyambangi markas Werder Bremen Rabu mendatang di ajang Bundesliga. Setelah itu, mereka juga akan menghadapi Union Berlin pada akhir pekan sebelum menjalani laga Piala Jerman melawan tim divisi kedua, Eintracht Braunschweig.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman Dortmund

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top