Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Telan Kekalahan Ketiga Beruntun, Leicester Hajar Brighton

Arsenal meneruskan hasil buruk dengan menelan kekalahan ketiga beruntun di ajang Liga Primer Inggris. Sementara itu, Leicester City sukses memetik poin penuh ketika menjamu Brighton.
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy/Reuters
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal terus terperosok dengan menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga Primer Inggris, sementara Leicester City menang besar untuk naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Dalam pertandingan pekan ke-12 di Stadion Emirates di London pada Senin (14/12/2020) dini hari WIB, Arsenal dipaksa menyerah tamunya Burnley yang sebelum laga dimulai baru satu kali menang.

Tim asuhan pelatih berkebangsaan Spanyol Mikel Arteta dipaksa menyerah dengan skor tipis 0–1 akibat gol bunuh diri kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-73.

Gol itu bermula dari tendangan bebas pemain Burnley Ashley Westwood yang justru menghantam tubuh Aubameyang dan bola nyelonong masuk gawang sendiri tanpa sempat diantisipasi kiper Bernd Leno.

Sebenarnya Arsenal mendominasi jalannya pertandingan, tetapi penjaga gawang tim tamu Nick Pope bermain gemilang dengan melakukan penyelamatan penting setidaknya sebanyak enam kali.

Arsenal sejak menit ke-58 mesti bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka langsung kena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Graham Scott, akibat mencekik leher Dwight McNeil.

Ini menjadi kekalahan ketiga yang didapat The Gunners secara berturut-turut. Sebelumnya tm Meriam London menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur.

Ini merupakan kekalahan ketujuh Arsenal sepanjang musim ini, yang membuat mereka harus berkutat di papan bawah, tepatnya posisi ke-15 klasemen sementara, dengan nilai 13.

Sementara itu, kemenangan kedua Burnley ini—yang pertama atas Crystal Palace pada November lalu—membuat tim besutan pelatih Sean Dyche berada di setrip ke-17 klasemen sementara dengan nilai 9.

Dalam pertandingan lainnya pada Senin dini hari WIB, Leicester City berhasil menaklukkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion King Power di Leicester.

Kemenangan tuan rumah berjuluk Si Rubah tak terlepas dari kombinasi duet maut Jamie Vardy dan James Maddison, ditambah kontribusi James Justin, yang menghasilkan tiga gol pada babak pertama.

Maddison mencetak dua gol pada menit ke-27 dan 44 dengan assist Vardy. Dua gol Maddison diselingi satu gol Vardy pada menit ke-41 dengan memaksimalkan assist dari Justin.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Brendan Rodgers naik ke posisi ketiga menggeser Southampton. Dengan nilai 24, Leicester hanya berjarak 1 poin di belakang Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Sementara itu, Brighton & Hove Albion, yang ditangani pelatih Graham Potter, terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer dengan raihan hanya 10 poin.

Hasil pekan ke-12: Leeds 1 vs West Ham 2; Wolves 0 vs Aston Villa 1; Newcastle 2 vs West Brom 1; MU 0 vs ManCity 0; Everton 1 vs Chelsea 0; Southampton 3 vs Sheffield 0; Palace 1 vs Tottenham 1; Fulham 1 vs Liverpool 1; Arsenal 0 vs Burnley 1; Leicester 3 vs Brighton 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper