Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI MU VS MANCITY, Head to Head, Susunan Pemain, Preview

Duel panas dua tim Manchester, Manchester United vs Manchester City, akan tersaji pada pekan ke-12 Liga Inggris. Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford.
Ole Gunnar Solskjaer/Antara/Reuters
Ole Gunnar Solskjaer/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Duel panas dua tim Manchester, Manchester United vs Manchester City, akan tersaji pada pekan ke-12 Liga Inggris. Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford, pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, 13 Desember 2020, mulai 00.30 WIB.

Berikut sejumlah hal menarik terkait laga ini, termsuk head-to-head dan prediksinya:

Posisi Klasemen

Keduanya sama-sama tampil kurang maksimal di awal musim ini dan masih tertinggal dalam persaingan perebutan gelar juara. Man United ada di posisi keenam klasemen dengan nilai 19 dari 10 laga. Man City setingkat di bawahnya dengan nilai 18.

Di Liga Inggris pekan lalu, Manchester United menang 3-1 atas West Ham United. Tapi, mereka baru saja gagal di Liga Champions dan terdegradasi ke Liga Europa. Sedangkan Man City mengalahkan Fulham 2-0 lalu menang 3-0 atas Marseille di Liga Champions.

Head-to-Head MU vs ManCity

Kedua tim akan bertemu untuk ke-183 kalinya. Mereka bertemu empat kali musim lalu: Man United menang tiga kali termasuk dua kali di Liga Inggris dan Man City menang sekali. 

Setan Merah belum pernah menang tiga kali secara beruntun dalam derby di Liga Inggris. Manchester City telah memenangi lebih banyak pertandingan tandang Liga Premier di Old Trafford daripada tim tamu lainnya, dengan enam dari tujuh kemenangan mereka terjadi dalam sembilan musim terakhir.

Kabar Pemain MU dan ManCity

Manchester United terancam kembali harus tampil tanpa duet Anthony Martial dan Edinson Cavani yang cedera untuk yang satu ini setelah keduanya absen pada pertengahan pekan.

Absennya Martial akan sangat terasa, karena ia mencetak gol dalam tiga dari empat penampilan liga terakhirnya melawan Man City. Jika tampil dan mencetak gol lain, pemain Prancis itu bisa menjadi pemain United pertama yang mencetak gol dalam tiga derby liga berturut-turut sejak Eric Cantona.

Luke Shaw sudah fit lagi tetapi mungkin harus puas mendapat tempat di bangku cadangan, dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan kembali ke sistem empat pemain di belakang.

Di kubu Manchester City, Pep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa Sergio Aguero tidak akan jadi starter di pertandingan ini meski kembali mencetak gol pada pertengahan pekan. Gabriel Jesus diperkirakan akan memimpin lini depan lagi.

Kevin De Bruyne, Rodri, Ruben Dias, John Stones, Ederson dan Benjamin Mendy adalah beberapa pemain lain yang kemungkinan akan kembali ke starting lineup untuk pertandingan ini.

Eric Garcia dan Ilkay Gundogan sama-sama absen pada pertengahan pekan, dan mereka perlu dinilai sebelum kickoff akhir pekan ini.

Prediksi Pemain MU vs ManCity

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, Rashford; Greenwood.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Mendy; Rodri, Fernandinho; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Jesus.

Prediksi Hasil MU vs ManCity

Kedua tim tampil tak konsisten. Solskjaer kadang mampu mengenyahkan tekanan untuknya dengan memenangi laga seperti ini. Musim lalu, catatan mereka juga cukup mengesankan. Tapi, dengan tekanan besar untuk tampil lebih konsisten, para pemain Manchester City bisa lebih terpacu saat menjalani laga seperti ini.

Kedua tim bisa dikatakan memiliki peluang sama besar untuk menang. Peluang terjadinya hasil seri juga cukup terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper