Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Klopp Mulai Ragu Dukung Penggunaan VAR

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa ia mulai meragukan penggunaan teknologi VAR berdampak baik untuk sepak bola setelah timnya ditahan imbang 1-1 di Liga Champions melawan Midtjylland pada Kamis (10/12/2020).
Teknologi VAR atau Video Assistant Referee/Sporting News
Teknologi VAR atau Video Assistant Referee/Sporting News

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bahwa ia mulai meragukan penggunaan teknologi VAR berdampak baik untuk sepak bola setelah timnya ditahan imbang 1-1 di Liga Champions melawan Midtjylland pada Kamis (10/12/2020).

Pertandingan tersebut sempat terhenti tiga kali pada babak kedua karena VAR, yang menyebabkan penundaan panjang hingga berujung gol penyama kedudukan Midtjylland.

Klopp mengatakan bahwa ia setuju dengan dengan ketiga keputusan wasit setelah menggunakkan VAR, tetapi tidak senang saat para pemain harus menunggu lama di lapangan dalam kondisi dingin.

"Saya dulu salah satu orang yang mengatakan VAR adalah ide yang bagus, saya benar-benar tidak yakin apakah saya akan mengatakannya lagi," katanya kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Reuters pada Kamis (10/12).

"Prosesnya terlalu lama. Pada akhirnya, saya sepertinya tidak lagi memedulikannya. Keputusannya benar, Tetapi sulit. Prosesnya membutuhkan tiga hingga empat menit.”

Liverpool sudah mendapatkan tempat di 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D dengan 13 poin.

Kemenangan atas Midtjylland juga spesial bagi Mohamed Salah, yang gol pembukaannya membuat sang pemain melampaui catatan Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak klub di Liga Champions dengan 22 gol.

"Pemain luar biasa, pemain yang benar-benar luar biasa," kata Klopp. "Sejak kami (telah) bekerja sama jelas banyak hal yang benar-benar cocok untuk kami semua."

"Ia membantu tim dan ia tahu serta menghargai bantuan tim juga," tutup pelatih asal Jerman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper