Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City & Porto Tutup Fase Grup dengan Kemenangan

Manchester City dan Porto mencatat kemenangan dalam pertandingan terakhir Grup C Liga Camphions Eropa yang sudah tak lagi menentukan posisi mereka sebagai juara dan runner-up grup.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  06:18 WIB
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters - Lee Smith
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters - Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan Porto menutup pertarungan di Grup C Liga Champions Eropa dengan kemenangan pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

ManCity menundukkan tamu dari Prancis, Marseile, dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion Etihad di Manchester, Inggris.

Tiga gol tuan rumah asuhan Pep Guardiola dilesakkan Ferran Torres (48’), striker yang baru pulih dari cedera Sergio Aguero (77’), serta bunuh diri pemain Marseille Alvaro Gonzalez di ujung pertandingan.

Sementara itu, Porto menundkkan tuan rumah Olympiakos di Piraeus, Yunani, dengan skor 2–0. Dua gol juara Portugal itu di Stadion Georgios Karaiskaki dilesakkan Otavio da Silva dai titik penalti pada ment ke-10 dan Andres Uribe pada menit ke-77.

Tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 setelah Ruben Semedo, yang berasal dari Portugal, menerima kartu kuning kedua.

Dua pertandingan itu tidak menentukan posisi tim yang lolos ke babak 16 besar. Sebelum laga dimulai, ManCity telah dipastikan menjadi juara grup, sedangkan Porto runner-up.

Nilai akhir keempat tim tersebut adalah City 16, Porto 13, serta Olympiakos dan Marselle masing-masing 3.  City dan Porto lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Olympiakos ke 32 besar Liga Europa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City porto

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top