Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions : PSG vs Basaksehir Dilanjutkan, Wasit Keempat Diganti

Pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Basaksehir yang terhenti akan dilanjutkan dengan pegantian ofisial keempat yang telah bersikap rasis.
Pertandingan PSG vs Basaksehir ditunda akibat kasus rasis./Antara/Reuters
Pertandingan PSG vs Basaksehir ditunda akibat kasus rasis./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Laga penentuan juara Grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir tertunda akibat sikap rasial yang diperlihatkan ofisial pertandingan dari Rumania.

Union of European Football Associations (UEFA) mengeluarkan pernyataan bahwa pertandingan akan kembali dilanjutkan mulai dari menit ke-14 dengan menginstruksikan pergantian ofisial keempat.

"Menyusul dugaan insiden yang melibatkan ofisial keempat, pertandingan dihentikan. Setelah berkonsultasi dengan kedua tim, disepakati bahwa pertandingan akan dimulai dengan ofisial keempat yang berbeda," demikian pernyataan UEFA pada Rabu (9/2/2020).

UEFA menambahkan bahwa mereka akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya.

Pertandingan terhenti ketika memasuki menit ke-14 akibat protes asisten pelatih Basaksehir Pierre Webo—mantan pemain Timnas Kamerun dan Nacional Montevideo Uruguay—kepada wasit sebelum kemudian para pemain Basaksehir memutuskan meninggalkan lapangan.

Asisten wasit keempat Sebastian Coltescu memberikan tanda kepada wasit utama Ovidiu Hategan untuk mengusir Webo karena melakukan protes. Saat Hategan bertanya siapa yang harus diberi kartu, Coltescu menjawab "negro" yang merujuk pada Webo.

Mantan striker Chelsea dan Timnas Senegal yang kini bermain untuk Basaksehir, Demba Ba, mengkonfrontasi Coltescu atas komentarnya terhadap Webo. Demba Ba kemudian menginstruksikan pemain lain untuk keluar lapangan dan tak melanjutkan permainan.

"Kamu tidak pernah mengatakan pria kulit putih ini ... jadi mengapa ketika kamu menyebut pria kulit hitam, kamu harus mengatakan pria kulit hitam ini," kata Ba.

Langkah Ba mengundang respons para peman PSG yang akhirnya mengkkutinya untuk meninggalkan lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper