Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditawari Main di Thailand, Febri Hariyadi Pilih Tunggu Liga 1

Pemain depan Persib Bandung Febri Hariyadi menolak tawaran untuk bermain dengan status pinjaman di salah satu klub liga Thailand. Dia memilih menunggu Liga 1 bergulir dan tetap di Bandung.
Pemain Persib, Febri Hariyadi/Persib
Pemain Persib, Febri Hariyadi/Persib

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Persib Bandung Febri Hariyadi membuang kesempatan untuk bermain di liga Thailand, ungkap pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebutkan bahwa salah satu klub di Thailand tertarik meminjam Febri, tetapi pemain Timnas Indonesia itu memilih bertahan di skuad berjuluk Maung Bandung.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub kebanggaan warga ibu kota Jawa Barat tersebut, Robert yang menerima surat tawaran itu langsung berdiskusi dengan Febri, tetapi berujung pada penolakan.

"Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri. Saya telah berbicara dengan Febri, tetapi dia tidak tertarik dengan tawaran itu," kata Robert.

Robert mengatakan alasan Febri menolak, pertama karena dia tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Selain itu, Febri mempertimbangkan untuk bertahan di Persib karena kompetisi sepak bola Indonesia dijadwalkan digulirkan kembali pada awal tahun depan.

Robert menegaskan tak akan menghalang-halangi anak asuhnya berkarier di luar negeri, sebab peluang itu bakal membuat pemain lebih matang. Adapun penolakan itu berdasarkan keinginan pemain sendiri.

"Setelah kami berdiskusi, Febri mengaku belum siap pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai pada Februari tahun depan," kata Robert.

"Jadi, dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper