Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inter Vs Shakhtar: Inter Dalam Posisi Sulit (Susunan Pemain)

Inter Milan tengah menghadapi situasi hidup-mati saat menjamu Shakhtar Donetsk di San Siro pada laga terakhir Grup B Liga Champions.
Pelatih Inter Milan Antonio Conte / inter.it
Pelatih Inter Milan Antonio Conte / inter.it

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan tengah menghadapi situasi hidup-mati saat menjamu Shakhtar Donetsk di San Siro pada laga terakhir Grup B Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari. Peluang mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar tidaklah besar.

Inter yang saat ini berada di posisi juru kunci klasemen dengan lima poin. Untuk bisa lolos, mereka harus mengalahkan Shakhtar yang kini mengemas tujuh poin dan pertandingan lain di Grup B, Real Madrid (tujuh poin) kalah dari tamunya Borussia Mounchengladbach (delapan poin).

Jika pertandingan Real Madrid kontra Monhcengladbach berakhir seri, maka apa pun hasil pertandingan Inter lawan Shakhtar, Nerazzurri tersingkir. Pasukan Antonio Conte akan finis di posisi terbawah klasemen Grup B jika gagal meraih poin maksimal.

Terlepas dari peliknya situasi Inter di Liga Champions, akhir pekan lalu mereka baru saja menikmati kemenangan atas Bologna 3-1 di Liga Italia. Achraf Hakimi mencetak dua gol dan Romelu Lukaku menyumbang satu gol. Kemenangan ini membuat mereka di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, AC Milan dengan 26 poin.

Shakhtar menempati peringkat kedua klasemen dengan dua kemenangan atas Real Madrid, yaitu saat laga tandang 3-2 pada Oktober lalu dan kemenangan di kandang sendiri 2-0 pada pekan lalu.

Pada pertandingan pertama Inter melawan Shakhtar dalam laga tandang di Ukraina berakhir imbang tanpa gol.

Pasukan Luis Castro akan lolos ke babak 16 besar jika mereka mengalahkan Inter dan Real Madrid gagal mengalahkan Monchengladbach atau pertandingan partai lain di Grup B itu berakhir seri.

Kondisi Inter Milan semakin sulit karena mereka tak bisa memainkan beberapa pemain pilarnya karena cedera.

Gelandang Radja Nainggolan masih berjuang untuk pulih dari cedera betis, sehingga tidak bisa bermain untuk pertandingan melawan Shakhtar. Matias Vecino yang dikaitkan dengan kepindahannya ke tempat lain, baru-baru ini pulih dari cedera lutut, tetapi dia belum akan siap untuk pertandingan Rabu besok.

Lautaro Martiez dan Ashley Young tersedia untuk dimainkan sebagai starter. Sementara itu, Nicolo Barella dan Arturo Vidal diragukan bisa bermain.

Menurut FC Inter News dan Calciomercato, Barella mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan, sedangkan Vidal cedera otot di paha kanan.

Sementara Shakhtar tanpa diperkuat Junior Moraes setelah dipaksa keluar lapangan pada menit ke-25 saat melawan Real Madrid. Pemain internasional Ukraina itu kemungkinan akan absen hingga 2021 karena cedera paha.

Pengganti Moraes, Dentinho, mencetak gol pertama Shakhtar saat melawan Los Blancos. Sedangkan, Dodo dan Tete, keduanya akan kembali ke sisi kanan.

Prediksi susunan pemain Inter Milan vs Shakhtar Donetsk:

Inter Milan: Samir Handanovic (GK); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Roberto Gagliardini, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Ashley Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Shakhtar Donetsk: Anatoliy Trubin (GK); Dodo, Vitao, Valeriy Bondar, Mykola Matvienko; Taras Stepanenko, Viktor Kovalenko, Marlos; Tete, Dentinho, Taison

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper