Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barca Vs Juve: Messi Vs Ronaldo, Siapa Menang?

Laga Barcelona vs Juventus pada pertandingan terakhir grup E Liga Champions di Camp Nou pada Rabu (9/12/2020) dini hari, akan mempertemuan kembali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Barcelona vs Juventus pada pertandingan terakhir grup E Liga Champions di Camp Nou pada Rabu (9/12/2020) dini hari, akan mempertemuan kembali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Cristiano Ronaldo bakal saling berhadapan lagi untuk kali pertama sejak penyerang Portugal itu meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.

Pada pertemuan dua tim sebelumnya di Turin yang dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0, Oktober lalu, CR7 tidak bisa bermain karena positif Covid-19. Sementara Lionel Messi mencetak gol di injury time melalui tendangan penalti, menambah keunggulan setelah gol pertama dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-14.

Kedua tim sama-sama sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Barcelona mengemas 15 poin tanpa kekalahan dalam lima laga. Sementara Juventus mengoleksi 12 poin, dengan satu kekalahan lawan Barcelona di pertandingan kandang.

Meski sudah dipastikan lolos, pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan timnya ingin memenangkan pertandingan ini dan menjadi juara grup. Karena itu, ia akan membentuk skuad terbaik untuk menghadapi Juve.

"Tujuan kami adalah mencoba menang dan menang dengan bagus, kami ingin menjadi juara grup di Liga Champions," kata Koeman dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

"Kami akan bermain tanpa pemain, seperti Ansu Fati dan (Ousmane) Dembele. Besok kami akan menjalani satu sesi latihan terakhir dan kemudian kami akan merilis daftar skuad. Kami akan membentuk tim yang kuat karena kami ingin menang."

Dalam konferensi pers itu, Koeman menyinggung soal pertemuan antara Messi dan Ronaldo dalam laga ini.

"Yang ingin saya lakukan adalah berkomunikasi dengan Leo tentang hal-hal yang berkaitan dengan permainan," kata Koeman.

"Kami akan membuang energi untuk masalah eksternal dan kami tidak terpengaruh karena hal itu. Sebagai seorang pelatih, saya harus mengupayakan performa maksimal setiap pemain."

"Ronaldo masih berada di antara pemain elite, untuk cara bermain dan gol yang cepat dia ciptakan. Kami harus bertahan dengan baik karena dia bisa menyakiti kami, dia selalu menginginkan bola di kakinya. Jika kami menjaganya, dia tidak bisa membuat masalah," tutur pelatih asal Belanda itu.

"Leo dan dia (Ronaldo) adalah pemain terbaik dalam 15 tahun terakhir, tetapi mereka berbeda. Ini bukan tentang siapa yang terbaik, kita akan bersenang-senang besok."

Juventus pun menginginkan kemenangan di markas Barcelona. Mereka masih berhasrat untuk bisa mengalahkan tim raksasa Spanyol itu di Liga Champions ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper