Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor AC Milan vs Celtic: Milan Siap Kembali ke Jalur Kemenangan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengingatkan pasukannya untuk tidak meremehkan Celtic, yang sudah dipastikan tersingkir setelah kalah 4-1 di markas Sparta Prague pekan lalu.
Stefano Pioli/Antara/AFP
Stefano Pioli/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan akan menjamu Celtic pada laga kelima Liga Europa di San Siro pada Jumat (4/11/2020) dini hari WIB. Setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir, Rossoneri ingin kembali ke jalur kemenangan di ajang ini.

AC Milan saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin, terpaut satu poin dari Lille yang menduduki puncak klasemen. Di urutan ketiga dan keempat diisi Sparta Prague dengan enam poin dan Celtic mengemas satu poin.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengingatkan pasukannya untuk tidak meremehkan Celtic, yang sudah dipastikan tersingkir setelah kalah 4-1 di markas Sparta Prague pekan lalu. Ia ingin skuadnya bermain serius karena timnya belum mengantongi tiket lolos babak penyisihan.

"Laga besok harus dimainkan dengan baik karena Celtic bisa menjadi masalah bagi kami. Kami harus sangat siap," kata Pioli pada konferensi pers menjelang pertandingan.

Pioli ingin timnya mendominasi pertandingan. Ia yakin pasukannya mempunyai kualitas untuk melakukan itu.

Laga melawan Celtic akan menjadi laga pertama yang ditangani Pioli setelah absen mendampingi timnya di tiga laga sebelumnya karena harus menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19. Posisinya dijalankan oleh staf pelatih Danielle Bonera karena asistennya, Giacomo Murelli juga terjangkit virus corona.

Pada pertandingan pembuka pada Oktober lalu, AC Milan mengalahkan Celtic dengan skor 3-1. Pasukan Pioli berpeluang kembali mengulang kemenangan itu di kandang sendriri.

Penyerang andalan Milan, Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera masih akan absen pada pertandingan ini. Pemain Swedia, 39 tahun, itu diperkirakan baru akan bermain lain pada pekan depan.

Samu Castillejo dan Rafael Leao yang juga cedera juga masih akan absen. Sementara, pemain sayap Belgia, Alexis Saelemaekers telah pulih dari cedera dan Ismael Bennacer juga sudah berlatih lagi, namun keduanya mungkin belum akan terlibat pada pertandingan ini.

Diogo Dalot diprediksi akan kembali diturunkan sebagai starter bersama Matteo Gabbia di lini pertahanan, sedangkan Jens Petter Hauge kemungkinan akan tampil di sayap kiri.

Di kubu Celtic, pemain bintangnya James Forrest masih harus menepi setelah operasi pergelangan kaki. Dia diperkirakan masih membutuhkan waktu pemulihan beberapa pekan lagi.

Celtic berkemungkinan kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan Odsonne Edouard di urung tombak serangan.

Prediksi susunan pemain AC Milan vs Celtic:

AC Milan: Antonio Donnarumma (GK); Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Matteo Gabbia, Diogo Dalot; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Jens Petter Hauge; Ante Rebic

Celtic FC (4-2-3-1): Scott Bain (GK); Jeremie Frimpong, Kristoffer Ajer, Christopher Jullien, Diego Laxalt; Scott Brown, Callum McGregor; Olivier Ntcham, Ryan Christie, Mohamed Elyounoussi; Odsonne Edouard

Prediksi Skor AC Milan vs Celtic:

Skor AC Milan vs Celtic: 1-1

Skor AC Milan vs Celtic: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper