Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions, Barcelona & Juventus Sama-sama Menang 3–0

Barcelona dan Juventus sama-sama meraih kemenanan telak tiga gol tanpa balas untuk mengkukuhkan posisi keduanya di dua teratas klasemen sementara Grup G Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  06:59 WIB
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dan Juventus sama-sama mencatat kemenangan dengan skor telak 3–0 dalam pertandingan matchday kelima Grup G Liga Champions Eropa pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Kedua tim tersebut telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat dan kemenangan tersebut hanya akan berguna untuk menentukan juara dan runner-up.

Bemain di Stadion Allianz di Turin, Italia, Juventus menundukkan tamu dari Ukraina, Dynamo Kiev, tiga gol tanpa balas berkat gol-gol Federico Chesa (21’), Cristiano Ronaldo (57’), dan Alvaro Morata (66’).

Sementara itu, di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Barcelona meraih kemenangan dengan skor srupa ketika meladeni tuan rumah Ferencvaros.

Pesta gol Barcelona dihasilkan dari gol-gol yang semuanya terjadi pada babak pertama yang dikontribusi Antoie Griezmann (14’), Martin Braithwaite (20’), dan penalti Ousmane Dembele (28’).

Dalam pertandingan ini, pelatih Ronald Koeman sengaja mengistirahatkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi yang juga merupakan kapten tim. Di bawah mistar juga berdiri Norberto Neto, bukan kiper utama Mac Andre ter Stegen.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Barcelona memimpin klasemen sementara dengan nilai 15, diikuti Juventus 12, serta Dynamo Kiev dan Ferencvaros masing-masing 1.

Posisi juara Grup G ditentukan pekan depan ketika Barcelona menjamu Juventus di Camp Nou. Dalam pertemuan pertam di Turin, Barca menang 2–0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Juventus Barcelona

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top