Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diasuh Koeman, Sinar Braithwaite di Barcelona Langsung Mentereng

Braithwaite menyumbang gol saat Barcelona menang 3-0 di kandang Ferencvaros dalam pertandingan Liga Champions Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.
Martin Braithwaite/FCBarcelona.com
Martin Braithwaite/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Martin Braithwaite mampu memanfaatkan dengan sempurna kebijakan rotasi pemain yang diterapkan Ronald Koeman di Barcelona. Ia menjadi starter dalam tiga laga terakhir dan terus mencetak gol dalam setiap laga yang dijalaninya itu.

Pemain Denmark itu menyumbang gol saat Barcelona menang 3-0 di kandang Ferencvaros dalam pertandingan Liga Champions Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Itu menjadi gol keempatnya dalam tiga laga terakhir, saat ia diberi kesempatan menjadi starter.

Braithwaite, 29 tahun, mulai menujukkan potensinya yang membuat ia direkrut Barcelona pada musim lalu. Kala itu, pembelian dia dari Leganes pada Februari 2020, sebagai rekrutan darurat karena Ousmane Dembele cedera, banyak mengundang pertanyaan.

Musim lalu, ia jarang mendapat kesempatan: hanya tampil 11 kali dan menyumbang satu gol. Musim ini, di bawah Koeman, yang menerapkan kebijakan rotasi, kesempatan lebih sering datang padanya. Ia pun mampu memanfaatkannya dengan maksimal.

Sejauh ini, mantan pemain Middelsbrough itu telah menyumbang 4 gol dalam 9 laga.

Dengan gol yang dicetak ke gawang Ferencvaros, Braithwaite sekaligus menorehkan catatan apik. Ia, yang juga mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Dynamo Kiev, menjadi pemain Barca pertama yang mencetak gol dalam dua pertandingan pertamanya di Liga Champions sejak David Villa pada 2010.

Braithwaite sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol saat melawan Ferencvaros. Kala itu ia sempat dilanggar dan Barcelona mendapat penalti. Tapi, meski sudah memegang bola, ia akhirnya menyerahkan eksekusi penalti pada Ousmane Dembele.

"Dembele ingin mengambilnya dan hanya itu," kata Braithwaite kepada BarcaTV.

Braithwaite mengkau puas dengan kemajuan di bawah Ronald Koeman. "Saya senang dengan apa yang kami lakukan," kata dia. "Seorang pelatih baru telah tiba dan kami semakin mengenal satu sama lain. Saya melihat tim dengan sangat baik dan kami melakukannya dengan baik."

Barcelona saat ini sudah lolos ke babak 16 Liga Champions. Tapi di La Liga Spanyol mareka masih terpuruk di posisi ketujuh klasemen.

Data Martin Braithwaite
Usia: 29 tahun
Asal: Denmark
Direkrut Barcelona: 20 Februari 2020 (dikontrak 4,5 tahun).
Performa musim lalu: 11 laga (4 starter), 1 gol.
Performa musim ini: 9 laga (3 kali starter), 4 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper