Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus Vs Dynamo Kiev: Pirlo Andalkan Morata di Lini Depan Juve

Juve tidak mau ngotot karena Si Nyonya Tua sudah menggantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions dan peluangnya tipis untuk menjadi juara Grup C.
Striker Juventus, Alvaro Morata/Eurosport
Striker Juventus, Alvaro Morata/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus diprediksi tidak menurunkan pemain intinya saat menjamu Dynamo Kiev di Stadion Allianz, Kamis (3/12/2020) dini hari.

Juve tidak mau ngotot karena Si Nyonya  Tua sudah menggantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions dan peluangnya tipis untuk menjadi juara Grup C.

Barcelona sudah mapan di puncak klasemen Grup C dengan kemenangan sempurna dalam empat pertandingan. Sementara, Juve di urutan kedua dengan sembilan poin.

Juventus hanya bisa menjadi juara grup jika Barcelona kesandung saat menghadapi klub Hongaria, Ferencvaros. Apabila hal itu terjadi, Juve punya peluang jadi juara grup jika mampu mengalahkan Barca di Camp Nou dengan skor 3-0.

Dengan peluang seperti itu, Andrea Pirlo sepertinya bakal memilih mengistirahatkan pemain inti pada dua laga terakhir Liga Champions ini agar mereka bisa bugar saat bermain di Liga Italia.

Saat ini, tim berjuluk Nyonya Tua ini berada di urutan keempat dengan 17 poin dari sembilan laga yang sudah dilakoni. Mereka mempunyai selisih enam poin dari AC Milan sebagai pemuncak klasemen dan satu poin dengan Inter Milan dan Sassuolo yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Di kubu Dynamo Kiev, hasil ini tentunya mengecewakan mereka yang kembali bersaing di kompetisi papan atas Eropa ini sejak musim 2016-2017. Tim ini pernah mencapai semifinal Liga Champions pada 1998-1999 ketika diperkuat Andriy Shevchenko dan Sergiy Rebrov. Namun, sejak itu tim Ukraina itu belum bisa menembus babak penyisihan hingga kini.

Pekan lalu, Dynamo Kiev kalah telak di kandang saat menjamu Barcelona 4-0. Padahal, skuad Barca tidak diperkuat pemain pilarnya, seperti Gerrard Pique, Sergio Busquest dan Lionel Messi. Mereka juga gagal meraih kemenangan saat menghadapi Ferencvaros dan hanya bisa imbang 2-2 saat bermain tandang pada 29 Oktober lalu.

Saat ini, Dynamo Kiev bekerja keras agar bisa finis di depan Ferencvaros agar tetap bisa di kompetisi Eropa.

Dengan prospek juara grup yang kemungkinannya kecil, Pirlo kemungkinan akan melakukan rotasi pemain menjelang derby Turin melawan Torino di Liga Italia pada Sabtu depan.

Alvaro Morata yang sebelumnya diusir wasit saat Juventus imbang 1-1 melawan Benevento pada akhir pekan kemarin, kemungkinan bakal turun melawan Dynamo Kiev karena dia juga tidak akan dimainkan melawan Torino. Penyerang lain, Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala juga mungkin diistirahatkan.

Gelandang Adrien Rabiot dan Arthur kemungkinan besar juga akan diistirahatkan. Sebagai penggantinya, Pirlo diperkirakan memainkan Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie.

Di lini pertahanan, diprediksi juga bakal terjadi rotasi pemain dengan Merih Demiral dan Giorgio Chiellini juga bakal absen.

Kiper legendaris Gianluigi Buffon berpeluang mencatat penampilan ke-124 di Liga Champions menyamai Paul Scholes jika bermain pada laga melawan Dynamo Kiev. Kiper Italia, 42 tahun ini sekaligus akan masuk dalam daftar sepuluh pemain yang mencatat rekor penampilan terbanyak di kompetisi elite Eropa.

Dynamo Kiev dipastikan kehilangan sejumlah pemain karena cedera. Mereka adalah Volodymyr Kostevych, Oleksandr Tymchyk, Nazariy Rusyn dan Mykyta Burda (Achilles).

Sementara, pemain bintang mereka, Viktor Tsygankov akan tersedia untuk pertandingan di markas Juventus ini, setelah pekan lalu dia absen saat menjamu Barcelona.

Prediksi susunan pemain Juventus vs Dynamo Kiev:

Juventus: Gianluigi Buffon (GK); Juan Cuadrado, Danilo, Leonardo Bonucci, Frabotta; Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Federico Bernadeschi, Federico Chiesa, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata

Dynamo Kiev: Heorhiy Bushchan (GK); Tomasz Kedziora, Denys Popov, Illya Zabarnyi, Vitaliy Mykolenko; Oleksandr Andriyevskyi, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov, Volodymyr Shepelev, Carlos De Pena; Benjamin Verbik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper