Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Shakhtar Vs Madrid, Susunan Pemain, Data Fakta, Jadwal Siaran Langsung

Laga Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid akan berlangsung pada Rabu (2/12/2020) dini hari di Stadion NSK, Kiev.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  20:11 WIB
Zinedine Zidane mundur dari pelatih Real Madrid - Reuters
Zinedine Zidane mundur dari pelatih Real Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid akan berlangsung pada Rabu (2/12/2020) dini hari di Stadion NSK, Kiev. Real Madrid akan mampu mengamankan posisi di babak 16 besar jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini.

Real Madrid saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup B dengan perolehan tujuh angka dari empat laga. Mereka unggul tiga angka dari Shakhtar Donetsk yang berada di posisi ketiga dan lima angka dari Inter Milan yang menjadi juru kunci dan akan menghadapi Borussia Moenchengladbach.

Terlepas dari apa pun hasil laga Borussia Moenchengladbach vs Inter Milan, Real Madrid tak akan mampu terkejar jika berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk. Skuad asuhan Zidane akan memiliki keunggulan enam angka dari Donetsk dan lima angka dari Inter Milan jika pun skuad asuhan Antonio Conte mengalahkan Moenchengladbach.

Sementara bagi Shakhtar Donetsk, kemenangan atas Real Madrid akan membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Skuad asuhan Luis Castro masih bisa meraih satu dari dua tiket tersebut jika berhasil meraih kemenangan pada dua laga terakhir. Pada laga selanjutnya mereka akan menghadapi Inter Milan.

Pada pertemuan pertama Oktober lalu, Shakhtar Donetsk secara mengejutkan berhasil mengalahkan Real Madrid 3-2. Akan tetapi performa mereka terus menurun dengan ditahan imbang Inter Milan 0-0 serta dua kali dibantai Borussia Moenchengladbach dengan skor telah 0-6 dan 0-4.

Sebaliknya, Real Madrid justru mampu bangkit dari kekalahan itu. Skuad asuhan Zinedine Zidane mampu menahan imbang Borussia Moenchengladbach 2-2 serta dua kali mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 dan 2-0.

Meskipun demikian, Real Madrid dianggap masih kurang konsisten setelah pada akhir pekan kemarin mengalami kekalahan 1-2 dari Alaves di kandang sendiri. Shakhtar justru mendapat hasil yang lebih baik dengan meraih kemenangan atas Dinipro 1-0 yang membuat mereka bercokol di posisi kedua klasemen Liga Ukraina.

Soal rekor pertemuan, Real Madrid dan Shakhtar Donetsk tercatat baru tiga kali bertemu. Real Madrid meraih dua kemenangan pada pertemuan pertama di musim 2015-2016. Akan tetapi pada laga di markas Shakhtar Donetsk mereka harus bekerja keras sebelum akhirnya meraih kemenangan 4-3.

Berikut hasil 3 laga sebelumnya Shakhtar Donetsk vs Real Madrid:
2015-2016 - Real Madrid vs Shakhtar Donetsk - 4-0
2015-2016 - Shakhtar Donetsk vs Real Madrid - 3-4
2020-2021 - Real Madrid vs Shakhtar Donetsk - 2-3

Misi meraih kemenangan Real Madrid pada laga kali ini dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, Los Blancos masih akan kehilangan sejumlah pemain andalannya.

Dani Carvajal, Sergio Ramos, Fede Valverde, Alvaro Odriozola dan Luka Jovic sudah dipastikan absen karena cedera dan juga Covid-19. Penyerang Eden Hazard yang mengalami masalah pada laga kontra Alaves pun belum dapat dipastikan bermain.

Satu kabar baik untuk Zidane adalah karena penyerang Karim Benzema disebut telah mendapatkan lampu hijau untuk kembali merumput. Meskipun demikian, Benzema kemungkinan besar hanya akan berada di bangku cadangan karena fisiknya dianggap belum siap bermain penuh sejak awal.

Sementara tim tuan rumah juga tak lepas dari masalah. Lucas Castro tak akan dapat memainkan Yevhen Konoplyanka, Davit Khocholava, Dentinho, Viktor Korniienko and Ismaily karena cedera.

Akan tetapi dua pemain sayap, Tete dan Manor Solomon, yang menjebol gawang Real Madrid pada laga pertama dipastikan akan dapat bermain. Begitu juga gelandang serang Viktor Kovalenko yang absen pada pertemuan pertama.

Berikut prediksi susunan pemain laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid:

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1) : Pyatov; Dodo, Bondar, Matvienko, Cipriano; Maycon, Antonio; Tete, Marlos, Solomon; Moraes

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Varane, Nacho, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Isco, Rodrygo

Kehadiran Ferland Mendy dan Lucas Vazquez yang absen pada pertemuan pertama diyakini akan dapat meredam kecepatan pemain sayap Shakhtar Donetsk. Tete dan Solomon memang dianggap sebagai dua pemain yang paling berbahaya terutama dalam skema serangan balik.

Selain itu kembalinya Nacho diyakini juga bisa membuat lini belakang Real Madrid tampil lebih baik. Pada pertemuan pertama, bek Eder Militao dinilai membuat banyak kesalahan yang berujung pada tiga gol Shakhtar Donetsk.

Hanya saja, Zidane disebut masih harus membenahi ketajaman lini depannya. Pada laga kontra Alaves, lini depan Real Madrid dianggap terlalu banyak membuang peluang. Dari sembilan tembakan ke arah gawang, Real Madrid hanya mampu menyarangkan satu gol.

Begitu pun pada dua laga sebelumnya. Real Madrid dianggap menang beruntung setelah Inter Milan bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang didapatkan Arturo Vidal pada babak pertama. Mereka juga diuntungkan oleh gol bunuh diri Achraf Hakimi pada laga itu.

Jika dilihat secara seksama, lini serang Real Madrid hanya mampu mencetak empat gol dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Kehadiran Karim Benzema dianggap sangat penting dalam laga kali ini. Penyerang asal Prancis itu merupakan pemain paling subur yang dimilki Zidane saat ini dengan telah mencetak enam gol dalam sebelas laga di semua kompetisi.

Jika Benzema dapat dimainkan, maka tampaknya Real Madrid akan memenangkan laga kali ini. Akan tetapi Shakhtar Donetsk dipastikan tak akan mudah menyerah karena musim ini mereka praktis baru sekali menelan kekalahan di kandang dari semua kompetisi yang mereka ikuti.

Laga Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 00.55 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top