Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Porto vs Manchester City, Preview, Susunan Pemain

Manchester City akan melakukan perjalanan ke Estadio do Drago untuk menghadapi Porto dalam pertandingan kelima Liga Champions pada Rabu (2/11/2020) dini hari.
Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters-Phil Noble
Gelandang Manchester City Phil Foden./Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan melakukan perjalanan ke Estadio do Drago untuk menghadapi Porto dalam pertandingan kelima Liga Champions pada Rabu (2/11/2020) dini hari. Pasukan Pep Guardiola tentunya akan berusaha memenangkan pertandingan ini untuk mengamankan posisi puncak klasemen Grup C.

City sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan keempat di kandang Olympiakos dengan skor 1-0 pada pekan lalu. Sedangkan, Porto berharap Olympiakos gagal mengalahkan Marseille untuk memuluskan langkah mereka ke babak berikutnya.

Saat ini, Olympiakos berada di urutan kedua klasemen grub dengan sembilan poin, sementara Olympiakos di posisi ketiga dengan tiga poin dan Marseille paling bawah tanpa poin.

Porto saat ini tengah berada dalam tren positif. Juara Liga Portugal ini memenangkan lima pertandingan terakhir di semua kompetisi secara beruntun dengan catatan 11 gol dan hanya kebobolan satu gol. Kemenangan terakhir diraih pada akhir pekan lalu saat mengatasi Santa Clara 1-0.

Namun, pada pertemuan sebelumnya di Stadion Etihad bulan lalu, Porto kalah 3-1 dari City berkat gol Sergio Aguero, Ilkay Gundongan, dan Ferran Torres.

Penampilan pasukan Guardiola di empat pertandingan Liga Champions musim ini sangat menjanjikan. Mereka memenangi semua pertandingan dengan catatan 10 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Performa Manchester City di Liga Inggris tidak seperti di Liga Champions. Mereka hanya mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan. Namun, pekan lalu, menjadi momen kebangkitan mereka setelah mengalahkan Burnley 5-0 di Etihad.

Jika City mengalahkan Porto pada laga nanti, mereka akan mencatat 100 persen kemenangan di Liga Champions.

Gelandang Mateus Uribe diprediksi bakal bermain sebagai starter melawan Manchester City. Pemain Kolombia ini sebelumnya absen ketika timnya mengalahkan Marseille pekan lalu, tetapi dia sudah dimainkan dari bangku cadangan ketika menghadapi Santa Clara akhir pekan kemarin.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali tepat waktu. Sebab, Marko Grujic tak bisa dimainkan karena harus menjalani skorsing setelah mendapat dua kartu kuning saat melawan Marseille.

Moussa Marega diprediksi bakal kembali menjadi ujung tombak serangan Porto menggantikan Mehdi Taremi. Sementara Pepe masih dibekap cedera kaki dan kemungkinan tidak bisa bermain.

Sementara itu, penyerang Manchester City, Sergio Aguero masih diragukan bisa bermain. Namun, Nathan Ake dalam kondisi bugar setelah cedera hamstring dan tersedia sebagai pilihan. Sedangkan Anymeric Laporte kemungkinan sudah kembali bergabung dengan tim setelah diistirahatkan pada pertandingan akhir pekan kemarin.

Phil Foden berpeluang besar kembali dimainkan oleh Guardiola setelah pekan lalu mencetak gol kemenangan melawan Olympiakos. Joao Cancelo, Raheem Sterling, dan Bernado Silva, semuanya kandidat pemain starter.

Prediksi susunan pemain Porto vs Manchester City:

Porto: Agustin Marchesin (GK); Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Malang Sarr, Zaidu Sanusi; Mateus Uribe, Otavio, Sergio Oliveira; Jesus Corona, Moussa Marega, Luis Diaz

Manchester City: Ederson (GK); Joao Cancelo, Ruben Dias, Anymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Prediksi Skor Porto vs Manchester City:

Skor Porto vs Manchester City: 1-3

Skor Porto vs Manchester City: 2-1

Skor Porto vs Manchester City: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper