Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Ajax, Susunan Pemain, Preview, Data Fakta

Liverpool kini harus mengalihkan fokusnya kembali ke babak penyisihan grup Liga Champions. Setelah kekalahan yang mengejutkan atas Atalanta 2-0 di Anfield pekan lalu, The Reds harus memenangi laga kandang berikutnya melawan Ajax.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool kini harus mengalihkan fokusnya kembali ke babak penyisihan grup Liga Champions. Setelah kekalahan yang mengejutkan atas Atalanta 2-0 di Anfield pekan lalu, The Reds harus memenangi laga kandang berikutnya melawan Ajax pada Rabu (2/12/2020) dini hari, untuk lolos ke babak 16 besar.

Kekalahan pasukan Jurgen Klopp di laga keempat itu membuat persaingan di Grup D menjadi terbuka. Liverpool memimpin klasemen grup dengan sembilan poin. Sementara, di urutan kedua dan ketiga, diisi Ajax dan Atalanta yang sama-sama mengantongi 7 poin. The Reds hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk lolos ke babak berikutnya.

Menjelang pertandingan ini, Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Brighton di laga domestik pada Sabtu lalu. Di dalam laga itu, dua gol mereka dianulir wasit setelah meninjau lewat VAR karena dianggap offside.

Liverpool sebelumnya mengalahkan Ajax 1-0 ketika melakoni laga pertama Liga Champions di Amsterdam. Satu-satunya gol yang diciptakan pada laga itu berkat gol bunuh diri dari Nicolas Tagliafico.

Klopp tentunya tidak ingin mengulang kejadian seperti saat melawan Atalanta. Atalanta yang sebelumnya dikalahkan 5-0 di kandangnya, berbalik mengalahkan Liverpool ketika bertandang.

Di satu sisi, kemenangan yang diraih Atalanta pekan lalu, membuat juara Liga Belanda itu percaya diri melawat ke Anfield. Apalagi, pasukan Erik ten Hag telah memenangkan enam pertandingan mereka di semua kompetisi dengan mencetak 23 gol, terakhir mengalahkan Emmen 5-0 pada Sabtu kemarin.

Kapten Jordan Henderson yang sudah pulih dari cedera kemungkinan bakal dimainkan sebagai starter saat menghadapi Ajax, setelah Sabtu lalu dia dimainkan dari bangku cadangan menghadapi Brighton.

Ketika Henderson sudah bisa dimainkan, Klopp diperkirakan bakal kehilangan James Milner karena cedera hamstring. Milner diprediksi akan absen seperti tujuh pemain lainnya.

Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain belum bisa dimainkan untuk pertandingan ini dan laga selanjutnya melawan Wolverhampton Wanderers atau Wolves di Anfield pada Ahad depan.

Naby Keita, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Xherdan Shaqiri, dan Trent Alexander-Arnold, dipastikan absen karena masih menjalani pemulihan cedera. Di antara mereka, Alexander-Arnold yang diperkirakan paling cepat bisa kembali bergabung.

Klopp kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain. Pada pertandingan akhir pekan lalu, Sadio Mane dimainkan dari bangku cadangan pada babak kedua menggantikan Mohamed Salah. Kedua pemain itu berpeluang kembali dimainkan bersama sejak menit awal.

Joel Matip tidak diturunkan pada pertandingan Sabtu lalu, dilaporkan sengaja diistirahatkan bukan karena cedera. Jika alasannya itu, dia berpeluang besar dimainkan bermitra dengan Rhys Williams di jantung pertahanan Liverpool.

Neco Williams, Curtis Jones, Kostas Tsimikas dan Divock Origi, merupakan deretan pemain yang didorong untuk bisa tampil sebagai starter pada laga penting di babak penyisihan grup Liga Champions ini.

Sementara itu, Ajax kemungkinan besar tidak aan diperkuat mantan pemain Manchester United Daley Blind setelah ia mengalami cedera hamstring saat melawan Midtjylland pekan lalu.

Mohammed Kudus yang didatangkan pada musim panas lalu juga dipastikan absen jangka panjang setelah operasi karena cedera lutut yang diakami saat menghadapi Liverpool pada pertandingan pertama Liga Champions bulan lalu.

Antony yang sudah bugar, berpeluang dimainkan saat melawan Liverpool, setelah Sabtu lalu dia sudah bermain pasca-pulih dari cedera hamstring.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Ajax:

Liverpool: Alisson (GK); Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Ajax: Andre Onana (GK); Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Zakaria Labyad, Davy Klaassen, Ryan Gravenberch; David Neres, Lassina Traore, Dusan Tadic

Lima Pertandingan Liverpool dan Ajax

Liverpool
Brighton vs Liverpool 1-1
Liverpool vs Atalanta 0-2
Liverpool vs Leicester 3-0
ManCity vs Liverpool 1-1
Atalanta vs Liverpool 0-5

Ajax:

Emmen vs Ajax 0-5
Ajax Vs Midtjylland 3-1
Ajax vs Heracles 5-0
Utrecht vs Ajax 3-0
Midtjylland vs Ajax 1-2

Prediksi Skor Liverpool vs Ajax

Skor Liverpool vs Ajax 2-0

Skor Liverpool vs Ajax 2-1

Skor Liverpool vs Ajax 3-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper