Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Porto Vs ManCity: Guardiola Tetap Pasang Skut Utama

Meskipun telah lolos ke babak sistem gugur, manajer Manchester City Pep Guardiola tidak berniat merotasi skuadnya untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu (2/12/2020) dini hari melawan Porto di Estadio do Dragao.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  15:58 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun telah lolos ke babak sistem gugur, manajer Manchester City Pep Guardiola tidak berniat merotasi skuadnya untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu (2/12/2020) dini hari melawan Porto di Estadio do Dragao. Guardiola mengatakan jika ada yang tidak masuk dalam susunan pemain, itu bukan karena dia memberi mereka istirahat.

Skuad City telah diuji oleh cedera dan penyakit di awal musim, tetapi mereka tampaknya bisa bekerja keras saat meraih kemenangan 5-0 Liga Premier pada Sabtu lalu atas Burnley.

Kevin De Bruyne dan Kyle Walker sama-sama absen dalam kemenangan City di Liga Champions di Olympiakos pekan lalu, tetapi Guardiola mengatakan performa saat ini adalah yang terpenting baginya.

"Ini bukan tentang istirahat. Kevin sedikit kelelahan secara mental. Itu benar. Namun, sekarang, saya melihat para pemain yang berada dalam kondisi yang lebih baik atau lebih fokus," kata Guardiola kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

"Jika pemain yakin saya mengistirahatkan pemain karena saya melakukan rotasi, itu kesalahan besar."

City telah lolos ke babak sistem gugur kompetisi klub elite Eropa dengan dua pertandingan tersisa setelah empat kemenangan beruntun di Grup C.

Salah satu pemain yang memanfaatkan peluang karena banyak pemain inti yang absen adalah John Stones. Pemain belakang ini tidak terlalu disukai setelah kedatangan Ruben Dias dan Nathan Ake, tetapi Guardiola terkesan dengan penampilannya saat melawan Olympiakos dan Burnley.

"Dia penuh konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Apa yang kami cari di empat bek adalah untuk menghindari kesalahan dan orang-orang di depan untuk mencetak gol," kata pelatih asal Spanyol itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top