Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris : Everton Kalah Lagi, ManCity Pesta Gol

Everton balik ke tren buruk kekalahan setelah ditaklukkan tamunya Leeds United, sedangkan Manchester City oesta gol di gawang Burnley dalam rangkaian pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.
Pemain Manchester City Riyad Mahrez (kedua kiri) melepas tendangan yang menjebol gawang Burnley./Antara/Reuters
Pemain Manchester City Riyad Mahrez (kedua kiri) melepas tendangan yang menjebol gawang Burnley./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Everton balik ke tren buruk kekalahan setelah ditaklukkan tamunya Leeds United 0-1, sementara Manchester City pesta 5-0 atas Burnley dalam matchday ke-10 Liga Primer Inggris.

Bermain di Goodison Park di Liverpool pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB, tuan rumah Everton menyerah 0–1 akibat gagal memberikan balasan terhadap gol Leeds yang dikontribusi Raphael Dias Belloli alias Raphinha 12 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Jack Harrison.

Dengan hasil ini, Everton kembali ke tren buruk kekalahan setelah sempat menang pada pekan kesembilan atas Fulham. Sebelum menaklukkan Fuilham, skuad asuhan Carlo Ancelotti menelan tiga kekalahan sebelum jeda internasional awal bulan ini.

Sebaliknya bagi Leeds, yang ditangani Marcelo Bielsa, mantan pelatih Timnas Argentina dan Cile, ini hasil positif setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya hanya bisa satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Hasil ini menahan Everton, yang memimpin klasemen hingga matchday keenam, di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 16, sedangkan tambahan 3 angka menempatkan Leeds si setrip ke-11 dengan nilai 14.

Sementara itu, Manchester City, runner-up musim lalu, menghantam tamunya tim papan bawah Burnley lima gol tanpa balas di Stadion Etihad di Manchester, ditandai dengan hattrick Riyad Mahrez dengan tiga gol yang dijaringkannya pada menit ke-6, 22, dan 69.

Dua gol lainnya untuk tim besutan pelatih Pep Guardiola dilesakkan Benjamin Mendy 5 menit menjelang babak pertama berakhir yang merupakan gol kedua serta gol keempat lewat aksi Ferran Torres pada menit ke-66.

Kemenangan ini mendongkrak City ke peringkat kedelapan dengan nilai 15, sedangkan Burnley, yang ditangani pelatih Sean Dyche, di zona merah degradasi, tepatnya setirp ke-18 dengan koleksi hanya 5 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-10 Liga Primer hingga Minggu pagi WIB: Crystal Palace 0 vs Newcastle United 2; Brighton & Hove Albion 1 vs Liverpool 1; Manchester City 5 vs Burnley 0; Everton 0 vs Leeds United 1; West Bromwich Albion 1 vs Sheffield United 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper