Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nama Jack Charlton Abadi di Elland Road, Markas Leeds United

Leeds United mengabadikan Jack Charlton sebagai nama salah satu tribun Stadion Elland Road.
Mendiang Jack Charlton/Antara/Reuters
Mendiang Jack Charlton/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Leeds United mengabadikan bek legendaris Jack Charlton sebagai nama baru tribun timur markas mereka, Stadion Elland Road. Hal itu dilakukan Leeds untuk menghormati Charlton yang meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Juli lalu.

Kini Charlton tergabung dalam jajaran nama legendaris lain yang diabadikan sebagai nama tribun di Elland Road yakni John Charles, Norman Hunter dan Don Revie, serta Billy Bremer yang patungnya berdiri tegak di luar stadion.

"Kontribusi Jack Charlton terhadap Leeds United dan dunia sepak bola pada umumnya tidak bisa dinilai. Sudah sewajarnya kami mengabadikan namanya di tribun stadion, sebab dia seorang ikon," kata CEO Leeds Angus Kinnear di laman resmi klub pada Sabtu (28/11/2020).

Charlton bergabung dengan Leeds sejak level akademi dalam usia 15 tahun pada 1950 sebelum melakoni debut di tim senior dua tahun kemudian dan menghabiskan seluruh 23 tahun kariernya di satu klub saja dengan memegang rekor jumlah penampilan terbanyak yakni 773 kali.

Pemain berjuluk Big Jack itu membantu Leeds dua kali promosi dari Divisi Dua Liga Inggris sebagai runner-up pada 1956 dan jawara pada 1964.

Charlton merupakan bagian tim legendaris Leeds di bawah arahan Revie yang menjuarai Piala Liga 1968, Piala Inter-Cities Fairs (kompetisi Eropa) 1968 dan 1971, Divisi Utama 1968/69 serta Piala FA 1972.

Bersama adiknya, Bobby Charlton, Jack juga menjadi bagian skuat Timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966 ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper