Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini, Diwarnai Derbi London

Pekan 10 Liga Inggris akan menyajikan derbi London antara Chelsea vs Tottenham sebagai sajian utama.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Inggris (EPL) akan kembali bergulir akhir pekan ini. Memasuki pekan ke-10, perhatian akan tertuju pada derbi London yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Laga Chelsea vs Tottenham dijadwalkan berlangsung Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini akan mempertaruhkan nasib tim tamu yang saat ini menghuni puncak klasemen sementara dengan 20 poin, hasil 6 kemenangan, 2 seri dan sekali kalah. Bila tunduk, Spurs bakal dikudeta The Blues yang saat ini menghuni urutan 3 klasemen dengan perolehan 18 poin.

Kedua tim menatap pertandingan akhir pekan ini dengan modal positif. Pekan lalu Spurs menghajar Manchester City 2-0, sementara Chelsea menyambut kedatangan tim tamu berbekal kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

Juru taktik Chelsea, Frank Lampard yang belakangan makin klop dengan pakem formasi 4-3-3 tampaknya tak akan ragu memainkan trisula Tammy Abraham, Timo Werner dan Hakim Ziyech yang tampil apik pekan lalu. Meskipun, Lampard tidak menutup kemungkinan akan memberi kepercayaan bagi bintang muda Kai Havertz.

Di sisi lain, Mourinho tampaknya masih akan mengandalkan skema pragmatis 4-2-3-1. Bomber kebanggaan Inggris Harry Kane akan menjadi ujung tombak tunggal, ditopang Song Heung-min dan Tanguy Ndombele yang akan ditemani Lucas Moura atau Gareth Bale.

Kendati duel Chelsea vs Spurs bisa dibilang sebagai satu-satunya big match akhir pekan ini, bukan berarti pertandingan-pertandingan lain bisa dilewatkan begitu saja.

Rangkaian pertandingan pekan 10 akan dibuka dengan duel Brighton vs Liverpool yang bakal berlangsung di Falmer Stadium, Sabtu (28/11/2020) pukul 19.30 WIB. Liverpool butuh memenangkan laga ini untuk menjaga asa mereka. The Reds, yang berstatus juara bertahan, kini menempati peringkat 2 dengan torehan 20 poin. 

Namun, Brighton juga tak bisa diremehkan. Tuan rumah akan mengejar kemenangan habis-habisan guna menjauh dari zona degradasi. Skuat asuhan Gramah Potter kini duduk di peringkat 16 dengan catatan 9 poin, terpaut 5 angka dari Fulham yang berada di batas zona merah.

Selain Liverpool, hari ini Manchester City juga akan menjamu Burnley. Skuat asuhan Pep Guardiola perlu segera bangkit untuk membuktikan reputasi mereka, terutama usai digunduli Spurs di kandang sendiri pada pekan lalu.

Dua klub penghuni the Big Six lain, Manchester United dan Arsenal juga akan menghadapi batu sandungan yang tak mudah. Setan Merah akan bertandang ke markas Southampton pada Minggu (27/11) pukul 21.00 WIB, sementara Meriam London bakal menjamu Wolves di Emirates Stadium pada Senin (30/11) dini hari pukul 02.15 WIB.

Berikut Jadwal Lengkap Gameweek 10 Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu (28/11/2020)

Brighton vs Liverpool pukul 19.30 WIB

Manchester City vs Burnley pukul 22.00 WIB

Minggu (29/11/2020)

Everton vs Leeds United pukul 00.30 WIB

West Brom vs Sheffield United pukul 03.00 WIB

Southampton vs Manchester United pukul 21.00 WIB

Chelsea vs Tottenham pukul 23.30 WIB

Senin (30/11/2020)

Arsenal vs Wolves pukul 02.15 WIB

Selasa (1/12/2020)

Leicester City vs Fulham pukul 00.30 WIB

West Ham vs Aston Villa pukul 03.00 WIB

*nb: Seluruh pertandingan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper