Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : 2 Gol di Ujung Laga, Newcastle Bekuk Palace

Newcastle United menundukkan tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris.
Pelatih Newcastle United Steve Bruce / Reuters
Pelatih Newcastle United Steve Bruce / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United berhasil memenangi laga tandang di markas Crystal Palace dengan skor 2–0  dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Kembalinya Callum Wilson menjadi suntikan kekuatan besar bagi Newcastle United yang sangat terbantu oleh top skor sementara mereka itu.

Meski tuan rumah memiliki 57 persen penguasaan bola, Newcastle tampil lebih efektif dalam melancarkan serangan mereka terlihat dengan 14 percobaan tembakan mereka separuhnya menemui sasaran.

Sebaliknya, Palace yang melepaskan 12 percobaan hanya tiga kali menemui sasaran termasuk salah satunya dari Cheikohu Kouyate pada menit ke-84 yang dihalau oleh bek Federico Fernandez pasang badan demi menghalau bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kebuntuan pecah 5 menit kemudian saat Wilson mencetak gol ketujuhnya musim ini dengan tembakan mendatar yang melesat dari bawah badan kiper Vicente Guaita.

Gol itu tidak lepas dari aksi gemilang Joelinton Cassio yang sebelumnya melewati dua hingga tiga jegalan pemain Palace sebelum mengirimkan umpan terobosan matang ke arah Wilson.

Semenit sesudahnya Joelinton mencatatkan namanya di papan skor ketika menyudahi sebuah serangan balik dan kali ini Wilson yang ganti memasok assist.

Bola tembakan Joelinton sempat membentur badan Gary Cahill sehingga memperdaya kiper Guaita yang kadung melompat ke arah berbeda.

Dua gol yang terjadi hanya dalam waktu 2 menit itu praktis mengubah skor akhir pertandingan yang tampak hambar sepanjang 87 menit sebelumnya.

Kemenangan itu mengangkat posisi tim besutan pelatih Steve Bruce ke slot ke-10 klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 14, melompati Palace (13) yang melorot ke setrip ke-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper