Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi ManCity vs Burnley: Pasukan Guardiola Diprediksi Raih Tiga Angka

Manchester City akan menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad pada Sabtu (28/11/2020), setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2020  |  20:19 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad pada Sabtu (28/11/2020), setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Olimpiakos 1-0 tengah pekan kemarin

Pasukan Pep Guardiola membutuhkan kemenangan kandang ini untuk mendongkrak posisinya dari urutan ke-13 klasemen dengan 12 poin, selisih delapan poin dari pemuncak klasemen. Dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, City hanya tiga kali menang.

Pelatih asal Spanyol itu kini fokus di Liga Inggris setelah timnya lolos dari babak penyisihan Grup C Liga Champions dengan skor agregat 10-1 usai laga keempat. Dia berharap timnya bisa segera meraih kembali kesuburan di lini depan yang tampak sedikit paceklik di liga domestik. Hingga pekan kesembilan, mereka baru mencetak 10 gol dan kebobolan 11 gol.

"Kami sudah berada di babak selanjutnya dan sekarang bisa fokus di Liga Premier dan kompetisi-kompetisi lain," kata Guardiola dalam komentar usai kemenangan atas Olimpiakos dilansir dari laman resmi UEFA.

Bukan hanya penyelesaian yang buruk yang merugikan City. Berdasarkan data statistik, jumlah rata-rata tembakan, tembakan tepat sasaran, dan tingkat konversi di musim ini, semuanya lebih rendah jika dibandingkan dengan musim lain di bawah Guardiola.

Namun, jika berbicara rekor pertemuan kedua tim, City telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhir melawan Burnley dengan skor agregat 24-2, termasuk tiga kemenangan 5-0 berturut-turut.

Burnley saat ini berada di urutan ke-17 dengan lima poin dari delapan laga yang sudah dijalani. Mereka baru sekali menang ketika menjamu Crystal Palace 1-0 pada pekan lalu. Kemenangan itu membuat mereka naik satu level dari zona degradasi.

Dengan melihat performa Burnley awal musim ini, tentunya City lebih berpeluang menang. Apalagi mereka jarang kehilangan poin di kandang sendiri.

Secara kekuatan tim, City tidak bermasalah dengan cedera pemain. Fernandinho dan Benjamin Mendy telah kembali bermain pada pertengahan pekan kemarin. Nathan Ake, satu-satunya pemain yang diragukan tampil karena cedera hamstring walaupun telah kembali berlatih.

Guardiola diperkirakan bakal membuat perubahan dibandingkan dengan skuad yang diturunkan pada Rabu lalu. Kevin De Bruyne, Kyle Walker, Anymeric Laporte, Ferran Torres dan Ruyad Mahrez yang sebelumnya diistirahatkan, bakal dimainkan pada akhir pekan ini.

Sergio Aguero yang sudah fit bisa dimainkan di lini depan setelah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Burnley di semua kompetisi.

Guardiola diprediksi bakal menggunakan formasi 4-2-3-1 seperti yang dimainkan pada pertengahan pekan atau kembali ke formasi 4-3-3.

Di kubu Burnley, Nick Pope kemungkinan tidak tampil setelah mendapat benturan di kepalanya pada Senin malam. Bailey Peacock-Farrell bakal menggantikannya. Robbie Brady dan Dale Stephens juga kemungkinan besar akan absen. Sedangkan, Jack Cork tetap absen jangka panjang.

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Burnley:

Manchester City: Ederson (GK); Kyle Walker, Ruben Dias, Anymeric Laporte, Benjamin Mendy; Fernandinho, Rodri; Ferran Torres, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Burnley: Bailey Peacock-Farrell (GK); Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; J. Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top