Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jarang Bermain, Ayah Isco Akui Anaknya Ingin Tinggalkan Madrid

Ayah sekaligus agen dari gelandang Real Madrid, Isco, Francisco Alarcon, membenarkan rumor yang menyebutkan bahwa si pemain ingin hengkang pada bursa transfer Januari mendatang.
Francisco 'Isco' Alarcon/Reuters
Francisco 'Isco' Alarcon/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ayah sekaligus agen dari gelandang Real Madrid, Isco, Francisco Alarcon, membenarkan rumor yang menyebutkan bahwa si pemain ingin hengkang pada bursa transfer Januari mendatang. Meskipun demikian dia menyatakan bahwa peluang untuk si pemain bertahan di Real Madrid juga terbuka lebar.

Dalam wawancara dengan radio Spanyol Cadena SER, Francisco membenarkan bahwa anaknya ingin hengkang dari Real Madrid. Meskipun demikian dia membantah bahwa alasan Isco ingin hengkang adalah karena waktu bermain yang kurang di bawah komando Zinedine Zidane.

Francisco justru menyatakan bahwa Isco ingin hengkang karena ingin mencari pengalaman baru di negara lain. Meskipun demikian dia menyatakan bahwa saat ini belum ada penawaran dari klub mana pun kepada si pemain.

"Saat ini kamu belum menerima tawaran. Tapi Isco ingin menjajal liga lain," ungkap Alarcon pada Cadena SER, via AS.

Akan tetapi Francisco juga menambahkan anaknya tak akan memaksa pergi dari Madrid. Ia siap bertahan jika situasinya memungkinkan. "Bertahan di Madrid tak akan jadi masalah," kata dia.

Kabar ingin hengkangnya Isco sudah merebak sejak pekan lalu. Si pemain disebut tak lagi kerasan karena terus menjadi penghangat bangku cadangan di skuad asuhan Zinedine Zidane.

Musim ini Isco tercatat baru bermain dalam tujuh laga di Liga Spanyol. Dari tujuh laga itu, dia tercatat hanya dua kali bermain sejak awal. Zidane bahkan beberapa kali lebih memberikan kesempatan kepada pemain muda Martin Odegaard ketimbang Isco.

Meskipun demikian, media Spanyol AS menyebutkan bahwa jalan keluar bagi si pemain tampaknya akan sangat sulit. Dia masih terikat kontrak hingga 2022 plus Real Madrid memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu musim.

Apalagi klausa pemutusan kontrak si pemain juga sangat tinggi. Real Madrid disebut memagari Isco dengan klausa pemutusan kontrak hingga 700 juta euro.

Zidane sendiri sempat menyatakan tak akan melepas si pemain, setidaknya pada bursa transfer Januari ini. Pasalnya Real Madrid tak akan memiliki dana untuk mencari penggantinya jika dia hengkang.

Real Madrid juga disebut terancam kehilangan gelandang Luka Modric yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Karena itu, Zidane disebut masih ingin mempertahankan Isco setidaknya hingga Modric mau menandatangani kontrak baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper