Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susul Yanto Basna, Todd Rivaldo Ferre Main untuk Klub Thailand

Todd Rivaldo Ferre, salah satu talenta muda Timnas Indonesia yang baru berusia 20 tahun, segera memperkuat Lampang FC, klub Thailand.
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (tengah)./Antara/Zabur Karuru
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (tengah)./Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu talenta muda Timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, tengah dipinjamkan klubnya, Persipura Jayapura, ke tim Divisi 2 Thailand, Lampang FC.

Terkait dengan hal itu, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menyatakan sebaaiknya gelandang serang itu jangan buru-buru pulang ke Tanah Air. Hal itu dimaksudkan agar kariernya terus berkembang, bahkan tak cukup di tim Divisi 2.

Jacksen mengatakan Persipura jelas sangat memerlukan kehadiran pemain berusia 20 tahun itu untuk memerkuat lini depan skuad berjuluk Mutiara Hitam. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku ingin melihat Todd Ferre terus berkembang.

Todd Ferre secara resmi dipinjamkan manajemen Persipura ke klub Liga 2 Thailand Lampang FC. Dia diikat dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 jika membawa Lampang FC lolos kualifikasi.

Bagi Jacksen, langkah yang diambil Todd Ferre sangat berharga demi kariernya. Dia juga berharap pemain yang berposisi sebagai gelandang serang merasakan atmosfer Liga Thailand yang dikenal ketat.

"Sehingga kamu bisa bermain di klub level Liga Champions Asia nanti. Jadikan dirimu inspirasi buat putra-putra Papua dan Indonesia lain. Tuhan memberkati perjuanganmu di Thailand nanti. Salut atas keputusan manajemen Persipura," kata dia.

Tak hanya Jacksen, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano juga mendukung perkembangan karier pemain mudanya. Bahkan dia tengah berupaya keras supaya asetnya itu bisa cepat-cepat meninggalkan Indonesia dan berkarier di luar negeri.

"Jadi, saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu antara klubnya dan pemain. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah beres," ujar Benhur dalam laman Instagram resmi klub.

Dengan bergabungnya Todd Ferre, maka ada dua pemain asal Indonesia yang bermain di Thailand setelah Yanto Basna. Yanto Basna yang sudah berkelana di Negeri Gajah Putih itu sejak 2018, kini berseragam Prachuap FC, yang bertarung di kompetisi teratas di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper