Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Bantai Hercales, Kembali Kuasai Klasemen Eredivisie Belanda

Ajax Amsterdam mencatat kemenangan dengan skor telak lima gol tanpa balas atas Hercales Almelo dalam lanjutan Eredivisie, kompetisi sepak bola level tertinggi di Belanda. Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan Erik ten Hag kembali memimpin klasemen sementara.
Ujung tombak Ajax Amsterdam David Neres Campos/Reuters-Wolfgang Rattay
Ujung tombak Ajax Amsterdam David Neres Campos/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mengambil alih kembali kepemimpinan klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menang dengan skor telak lima gol tanpa balas atas tamunya Heracles Almelo dalam matchday kesembilan pada Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Bermain di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Jeroen Manschot, kemenangan Ajax ditandai dengan pasokan dua gol dari gelandang serang Timnas Maroko Zakaria Labyad.

Pesta gol tuan rumah asuhan pelatih Erik ten Hag dimulai ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 setelah Lassina Traore sukses menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Michael Brouwer.

Ketika turun minum, Ajax sudah unggul tiga gol setelah David Neres Campos menggandakan keunggulan pada menit ke-29 dan berselang 7 menit kemudian Zakaria Labyad mencatatkan gol pertamanya dalam pertandingan tersebut.

Pada babak kedua, Ajax menambah dua gol lagi. Kapten tim Dusan Tadic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, sedangkan 20 menit kemudian Zakaria Labyad mencetak gol keduanya sehingga laga usai dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Dengan kemenangan tersebut, Ajax menguasai lagi pucuk klasemen yang sempat “dipinjam” Vitesse Arnhem setelah bermain imbang dengan skor 1–1 dalam pertandingan melawan Groningen pada Minggu dini hari WIB. Saat ini Ajax mendulang nilai 24, sedangkan Vitesse 22.

Kesuksesan Ajax memperlebar jarak dengan Vitesse ini sesuai dengan prediksi Bisnis.com.

Sementara itu, bagi Heracles, kekalahan dengan skor telak ini memerostkan skuad asuhan pelatih asal Jerman Frank Wormuth dua setrip ke urutan 12 dengan nilai 8, sama dengan PEC Zwolle dan Willem II Tilburg, tetapi kalah selisih gol.

Hasil pertandingan pekan kesembilan hingga Minggu pk. 20.15 WIB: Willem II Tilburg 2 vs VVV Venlo 1; Groningen 1 vs Vitesse Arnhem 1; PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1; Ajax Amsterdam 5 vs Heracles Almelo 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper