Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pirlo Ungkap Kunci Kemenangan Juve Atas Cagliari

Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan kunci kemenangan Juventus atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia pekan kedelapan, Minggu (22/11/2020).
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Instagram Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan kunci kemenangan Juventus atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia pekan kedelapan, Minggu (22/11/2020). Juve yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2-0 lewat dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Federico Bernardeschi dari Juve dan pemain Cagliari Ragnar Klavan juga mencetak gol, tetapi gol mereka dinyatakan offside.

Pirlo yang pernah menjadi pemain Juve mengungkapkan Para punggawa Si Nyonya Tua harus mendominasi setiap laga jika ingin memenangkan pertandingan karena itu sudah menjadi ciri khas Juventus.

"Para pemain mungkin berubah, tapi gaya sepak bola kami harus tetap sama," kata Pirlo kepada DAZN.

“Kami melakukannya dengan sangat baik mengontrol permainan di babak pertama khususnya, jadi kami membutuhkan penampilan seperti ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri tim."

“Ketika Anda kembali dari tugas internasional, selalu sulit untuk fokus, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk mempertahankan semangat yang benar sejak awal."

“Kami memiliki banyak pemain dalam skuad yang dapat mengubah permainan dengan melakukan serangan balik, meskipun harus ada keseimbangan, karena jika tidak, kami berisiko mengalami ketegangan.”

Arthur mencetak gol pertamanya untuk Brasil pada pertengahan pekan dan menunjukkan performa yang kuat saat melawan Cagliari.

“Dia adalah pemain yang kami harapkan. Dia berasal dari La Liga, yang memiliki pendekatan yang sangat berbeda terutama dalam bermain. Dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi, dia adalah jaminan atas bola dan menemukan solusi yang tepat untuk melepaskan diri dari pressing lawan," lanjut sang pelatih.

“Ada banyak kualitas di skuad ini, tapi itu tidak cukup. Untuk mendominasi permainan, Anda harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi."

“Para pemain juga menikmati gaya sepak bola itu, dan ketika Anda memiliki penguasaan bola, menekan lawan, Anda bahkan bisa beristirahat pada bola dan tidak terlalu banyak berlari."

“Kami sudah mencoba permainan menekan ini sejak awal, tetapi tidak punya banyak waktu musim ini untuk mengerjakannya. Kuncinya pada dasarnya adalah memenangkan kembali bola secepat mungkin sehingga kami terus menekan lawan dan mempertahankan penguasaan bola."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper