Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos ManCity Guardiola Ingin Messi Selesaikan Karir di Barcelona

Pelatih Manchester City Pep Guardiola, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Barcelona, mengemukakan bahwa dia berkeinginan pemain bintang Lionel messi menyelesaikan karirnya di klub Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 November 2020  |  18:21 WIB
Pep Guardiola (kanan) dan Lionel Messi ketika masih bersama di Barcelona. - Manchester Evening News
Pep Guardiola (kanan) dan Lionel Messi ketika masih bersama di Barcelona. - Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia ingin Lionel Messi menyelesaikan karirnya di Barcelona.

Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak 2 tahun dengan City dan langsung dikaitkan dengan mantan pemainnya itu, yang hampir pindah musim panas lalu.

Kontrak Messi berakhir musim panas mendatang dan dia bisa menandatangani persyaratan prakontrak dengan klub mana pun di luar Spanyol mulai 1 Januari.

Guardiola berkata: "Messi adalah pemain Barcelona. Saya mengatakannya ribuan kali. Sebagai penggemar, saya ingin Leo menyelesaikannya di sana."

Playmaker Argentina Messi tampaknya akan bergabung dengan City setelah mengajukan permintaan transfer pada Agustus, tetapi presiden Barcelona saat itu Josep Maria Bartomeu memblokir transfer tersebut.

Bartomeu kemudian mengundurkan diri pada Oktober, tetapi masa depan Messi tetap tidak pasti. "Kontraknya berakhir tahun ini [musim] dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya," kata Guardiola.

Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan pemain berusia 33 tahun itu, tetapi setiap kandidat dalam pemilihan presiden Barcelona—yang akan diadakan pada Januari—mengatakan prioritas bagi mereka untuk membujuk Messi untuk tetap bertahan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Barcelona dan apa yang telah mereka lakukan untuk saya," kata Guardiola, yang bekerja dengan Messi saat menangani klub Katalan itu pada 2008 hingga 2012.

"Di akademi, sebagai pemain dan manajer, mereka memberi saya segalanya. Messi adalah pemain Barcelona dan bursa transfer baru terjadi pada Juni dan Juli. Kami memiliki permainan dan target yang luar biasa. Itu satu-satunya hal yang ada di pikiran kami. Selebihnya, saya tak bisa mengatakan apa-apa."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Barcelona lionel messi

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top