Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isco Mau Tinggalkan Madrid, Sudah Bicara dengan Zidane

Gelandang Real Madrid, Isco, berpikir akan meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu, pada bursa transfer musim dingin ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2020  |  17:31 WIB
Gelandang Real Madrid Isco Alarcon - Reuters/Vincent West
Gelandang Real Madrid Isco Alarcon - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Real Madrid, Isco, berpikir akan meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu, pada bursa transfer musim dingin ini. Sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2013, playmaker Spanyol itu terbuka dengan gagasan hengkang dari tim yang selama ini sudah dia bela.

Gagasan soal hengkang dari Real Madrid sudah dikomunikasikan ke klub melalui ayahnya yang sekaligus agennya, Francisco Alarcon. Pihak klub dengan senang hati mengakomodasi ide tersebut.

Isco telah menghabiskan waktu berbulan-bulan mempertimbangkan pro dan kontra terkait permintaannya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Ia bahkan telah berbicara dengan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu tidak berusaha untuk mempertahankannya.

Zidane memahami bahwa jika Isco menginginkan waktu bermain lebih teratur maka dia tidak akan menghalanginya.

Pemain berusia 28 tahun itu tahu bahwa dirinya membutuhkan suasana baru untuk menikmati waktu bermain yang lebih teratur agar bisa mendapatkan tempat di tim nasional Spanyol di bawah Luis Enrique. Sementara, dia baru bermain 260 menit dari 630 menit pertandingan di La Liga musim ini.

Keputusan Isco untuk meninggalkan Real Madrid pada Januari dibuat dengan mempertimbangkan Piala Eropa yang akan dihelat pada musim panas mendatang. Selain itu, ia mengambil langkah itu karena tak ingin menghabiskan sisa muim ini di pinggiran Valdebebas.

Dia sudah berusaha mendapatkan tempat utama di skuad asuhan Zidane, tetapi hal itu nyatanya sulit. Ia tidak bisa mendapatkan waktu bermain secara reguler pada minggu-minggu awal musim 2020/21.

Isco menyadari bahwa pergi dari Real Madrid berarti dia meninggalkan zona nyaman. Namun, ia bisa mencoba peruntungannya di luar Spanyol.

Sekarang ini, ada dua opsi yang muncul, apakah Isco meninggalkan Real Madrid dengan status pinjaman dengan opsi pembelian atau langsung dijual permanen. Juventus dan Manchester City sebelumnya telah menyatakan ketertarikannya kepadanya. Dengan begitu, Italia dan Inggris bisa menjadi tujuan yang memungkinkan baginya.

Selama bersama Real Madrid, Isco, 28 tahun, telah memenangkan empat Liga Champions. Ia masih menyisakan kontrak dengan Los Blancos sampai 2022, sehingga masuk akal bagi klub untuk membahas soal rencana kepergiannya daripada membiarkannya memasuki tahun terakhir kontrak.

Isco tercatat telah mencetak 51 gol untuk Real Madrid dalam 313 pertandingan. Dia juga mengangkat 16 trofi sepanjang kariernya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top