Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs ManCity, Persaingan Pep Vs Mou, Susunan Pemain

Persaingan lama Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan mewarnai pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City pada Minggu (22/11/2020) dini hari di Stadion Tottenham.
Jose Mourinho/Antara/Reuters
Jose Mourinho/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan lama Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan mewarnai pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City pada Minggu (22/11/2020) dini hari di Stadion Tottenham. Untuk kali pertama sejak Januari 2017, Spurs melawan City ketika posisinya lebih unggul di klasemen.

Spurs saat ini menempati posisi runner up dengan 17 poin, selisih satu poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Sementara, City berada di urutan kesepuluh dengan 12 poin. Kemenangan atas pasukan Guardiola akan membuat tim asuhan Mourinho naik ke puncak klasemen setidaknya sampai Ahad malam.

Penampilan skuad asuhan Jose Mourinho musim ini cukup menjanjikan. Spurs memulai rekor tak terkalahkan terlama saat ini di liga, sehingga bisa mengemas 17 poin dari 21 poin yang dapat dikumpulkan. Kemenangan pada pekan ini akan menjadi keempat secara beruntun di liga domestik. Catatan ini akan menjadi yang pertama sejak Februari 2019.

Sementara, tim yang ditangani Pep Guardiola hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan mereka musim ini. Mereka kehilangan sembilan poin sehingga kini di urutan ke-10. Pada laga terakhir, City bermain imbang melawan Liverpool 1-1 di Etihad Stadium sebelum jeda internasional.

Pelatih asal Spanyol itu tentunya berharap ketajaman para pemain City saat menjalani tugas internasional bisa dibawa saat pertandingan melawan Tottenham. Seperti diketahui, Ferran Torres mencetak hat-trick saat Spanyol menggilas Jerman 6-0 di UEFA Nations League, Rodri juga menceak gol dalam laga itu. Selain itu, Ruben Dias juga mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Kroasia 3-2.

Jeda internasional juga mengganggu persiapan Man City dengan Raheem Sterling mengalam cedera betis saat latihan dengan skuad tim nasional Inggris dan Nathan Ake menderita cedera hamstring ketiga bergabung di timnas Belanda.

Ake diperkirakan akan absen pada pertandingan akhir pekan ini meski cederanya tidak seserius yang dikhawatirkan. Tapi, Sterling masih berpeluang dimainkan menghadapi Tottenham.

Sergio Aguero, pencetak gol terbanyak City, telah berjuang untuk pulih dari cedera hamstring yang baru-baru ini dialaminya. Dia memanfaatkan jeda internasional untuk fokus pada pemulihan. Apabila kondisinya bugar, dia berpotensi diturunkan sebagai pemain pengganti saat bermain di kandang Spurs.

Bagi Aguero, Tottenham merupakan tim favorit kedua, setelah Newcastle. Pemain Argentina itu telah mencetak 11 gol ke gawang Tottenham. Namun, 10 di antaranya, tercipta dalam tujuh pertemuan pertamanya, dan hanya satu gol dalam sembilan pertemuan berikutnya.

Benjamin Mendy dan Fernandinho juga memanfaatkan jeda internasional untuk pemulihan dari cederanya. Tapi, pertandingan akhir pekan ini mungkin terlalu cepat bagi mereka.

Di samping deretan pemain cedera, City masih mempunyai permasalahan yang disebabkan karena ketidakpastian seputar Oleksandr Zinchenko. Anggota skuad Ukraina itu sebelumnya ditempatkan di karantina oleh otoritas Swiss setelah hasil tesnya positif Covid-19 menjelang pertandingan internasional yang kemudian dibatalkan.

Sementara itu, kubu tuan rumah, Spurs akan bermain tanpa Matt Doherty setelah dia dinyatakan terkena virus corona saat pergi bersama tim Republik Irlandia. Doherty melakukan kontak dekat dengan rekan setimnya, Gareth Bale selama pertandingan Irlandia melawan Wales. Namun, pemain pinjaman dari Real Madrid itu belum terbukti positif Covid-19 dan akan tersedia pada akhir pekan ini.

Steven Bergwijn dipulangkan dari tugas Belanda setelah dokter tim menganggap kondisinya tidak cukup fit untuk bertanding. Meski begitu, Spurs berharap dia bisa dimainkan.

Erik Lamela dilaporakan hampir pulih dari cedera kaki, sementara Tanguy Ndombele sudah pulih setelah cedera yang sama dan bisa tampil.

Harry Kane akan tetap menjadi ujung tombak seranga Tottenham. Kane akan menjadi ancaman bagi City. Ia tercatat telah mengemas 23 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetsi musim ini. Son Heung-min, juga cukup tajam musim ini. Pemain asal Korea Selatan itu telah mencetak 15 gol untuk Spurs di semua kompetisi.

Tottenham mempunyai catatan bagus saat menghadapi Manchester City. Mereka tidak terkalahkan melawan City musim lalu, serta telah memenangkan dua laga kandang mereka. Kemenangan pekan ini bisa menjadi yang ketiga kali di kandang secara berurutan untuk pertama kalinya sejak enam pertandingan antara 2005 dan 2009.

Prediksi susunan pemain Tottenham Hotspurs vs Manchester City:

Totteham: Hugo Lloris (GK); Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pirre-Emile Hojbjerg; Gareth Bale, Giovani Lo Celso, Son Heung-min; Harry Kane.

Manchester City: Ederson (GK); Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper