Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Perpanjang Kontrak Guardiola, Tak Bakal Balik ke Barca

Pep Guardiola akan terus bertahan sebagai pelatih Manchester City dan bakal mengabaikan keinginan Barcelona untuk memulangkannya ke Camp Naou. masa Guardiola di Barca telah berlalu.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola./Reuters
Pelatih Manchester City Pep Guardiola./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun di klub Liga Primer Inggris tersebut.

Seiring dengan itu, jurnalis senior Guillem Balague menyatakan lelaki asal Spanyol itu memang sama sekali tidak berencana meninggalkan runner-up Liga Primer itu.

ManCity memenangkan enam trofi utama sejak mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen berusia 49 tahun itu mulai bertugas di Stadio Etihad pada 2016.

Prestasi Guardiola itu membuat klub-klub papan atas dunia kepincut untuk mendapatkan jasanya. Beberapa peminat itu di antaranya juara Serie A Italia Juventus dan juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain.

“Memang banyak tawaran dari klub-klub lain, tapi dia [Guardiolla] senang di City,” kata Balague.

Guardiola menikmati dirinya sendiri, dikelilingi oleh orang-orang yang dia percaya, mengontrol keputusan-keputusan yang berkaitan dengan tim di lapangan, dan senang dengan kenyataan masalah di ruang ganti tidak keluar, yang biasa terjadi di Bayern Munchen dan Barcelona.

Setelah dipaksa melepas gelar Liga Primer kepada Liverpool musim lalu dan gagal mencapai semifinal Liga Champions Eropa 4 tahun berturut-turut, Guardiola memasuki tahun terakhir kontraknya dengan City.

Dia dikaitkan dengan kembalinya ke Nou Camp setelah calon presiden Victor Font mengatakan tertarik membawanya kembali, tetapi Guardiola mengatakan waktunya sebagai pelatih Barca "sudah berakhir".

"Kami semua tahu bahwa Manchester City telah membuat kesepakatan [kontrak baru], dan City tidak akan memberikan tekanan apa pun padanya," tambah Balague.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper