Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Sembilan Pemain Andalannya, Bisakah Madrid Raih Kemenangan?

Real Madrid mengalami krisis setelah sembilan pemainnya dipastikan absen untuk empat laga ke depan. Real Madrid akan menghadapi jadwal padat dengan bermain di dua kompetisi, Liga Spanyol dan Liga Champions.
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid mengalami krisis setelah sembilan pemainnya dipastikan absen untuk empat laga ke depan. Real Madrid akan menghadapi jadwal padat dengan bermain di dua kompetisi, Liga Spanyol dan Liga Champions.

Media Spanyol AS menyebutkan sembilan pemain Real Madrid diprediksi akan absen karena masalah cedera dan Covid-19. Dua pemain Real Madrid, Eder Militao dan Eden Hazard, disebut masih harus menjalani karantina karena Covid-19.

Tujuh pemain lainnya mengalami cedera. Kapten Sergio Ramos mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Spanyol pada laga kontra Jerman pada Rabu kemarin. Raphael Varane, duet Ramos di lini belakang Real Madrid, mengalami cedera bahu saat membela Timnas Prancis pada laga kontra Swedia di ajang UEFA Nations League.

Penyerang Vinicius Junior yang ikut membela Timnas Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uruguay juga disebut mengalami cedera.

Karim Benzema yang absen membela negaranya karena cedera pada laga kontra Valencia dua pekan lalu juga disebut belum pulih sementara Fede Valverde yang mengalami patah tulang kering dipastikan harus absen selama beberapa bulan.

Tiga pemain Real Madrid yang sebelumnya sudah mengalami cedera - Nacho Monreal, Alvaro Odriozola dan Dani Carvajal - juga dikabarkan belum pulih.

Kabar baiknya adalah karena gelandang bertahan Casemiro bisa kembali dimainkan. Hasil tes Covid-19 Casemiro disebut telah negatif sehingga dia sudah bisa kembali merumput.

Dengan cederanya sembilan pemain itu, Pelatih Zinedine Zidane disebut mengalami krisis di lini belakang. Zidane hanya akan memiliki Ferland Mendy dan Marcelo sebagai dua pemain di lini belakangnya yang siap dimainkan. Akan tetapi kedua pemain itu memiliki posisi yang sama, bek kiri.

Kehilangan sembilan pemain tersebut dianggap sebagai petaka besar bagi Real Madrid. Pasalnya mereka harus menghadapi laga penting di Liga Champions.

Real Madrid saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan perolehan empat angka dari tiga laga. Real Madrid harus menyapu bersih tiga pertandingan sisa jika ingin melaju ke babak 16 besar.

Masalahnya, pada pekan depan Real Madrid harus menyambangi markas Inter Milan. Setelah itu skuad Los Blancos juga harus menyambangi markas Shakhtar Donetsk yang pada pertemuan pertama mengalahkan mereka dengan skor 1-3.

Di ajang Liga Spanyol, Real Madrid yang kini menduduki posisi keempat klasemen dengan 16 angka dari delapan laga juga harus menghadapi laga berat. Mereka akan mendatangi markas tim di peringkat kedua klasemen, Villarreal, pada akhir pekan ini. Setelah itu Real Madrid akan menjamu Alaves pada akhir pekan berikutnya. Setelah lawatan ke markas Shakhtar Donetsk, Real Madrid pun harus bertandang ke markas Sevilla pada awal Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper