Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa Sembilan Pemain Andalannya, Bisakah Madrid Raih Kemenangan?

Real Madrid mengalami krisis setelah sembilan pemainnya dipastikan absen untuk empat laga ke depan. Real Madrid akan menghadapi jadwal padat dengan bermain di dua kompetisi, Liga Spanyol dan Liga Champions.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 19 November 2020  |  20:26 WIB
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid mengalami krisis setelah sembilan pemainnya dipastikan absen untuk empat laga ke depan. Real Madrid akan menghadapi jadwal padat dengan bermain di dua kompetisi, Liga Spanyol dan Liga Champions.

Media Spanyol AS menyebutkan sembilan pemain Real Madrid diprediksi akan absen karena masalah cedera dan Covid-19. Dua pemain Real Madrid, Eder Militao dan Eden Hazard, disebut masih harus menjalani karantina karena Covid-19.

Tujuh pemain lainnya mengalami cedera. Kapten Sergio Ramos mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Spanyol pada laga kontra Jerman pada Rabu kemarin. Raphael Varane, duet Ramos di lini belakang Real Madrid, mengalami cedera bahu saat membela Timnas Prancis pada laga kontra Swedia di ajang UEFA Nations League.

Penyerang Vinicius Junior yang ikut membela Timnas Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uruguay juga disebut mengalami cedera.

Karim Benzema yang absen membela negaranya karena cedera pada laga kontra Valencia dua pekan lalu juga disebut belum pulih sementara Fede Valverde yang mengalami patah tulang kering dipastikan harus absen selama beberapa bulan.

Tiga pemain Real Madrid yang sebelumnya sudah mengalami cedera - Nacho Monreal, Alvaro Odriozola dan Dani Carvajal - juga dikabarkan belum pulih.

Kabar baiknya adalah karena gelandang bertahan Casemiro bisa kembali dimainkan. Hasil tes Covid-19 Casemiro disebut telah negatif sehingga dia sudah bisa kembali merumput.

Dengan cederanya sembilan pemain itu, Pelatih Zinedine Zidane disebut mengalami krisis di lini belakang. Zidane hanya akan memiliki Ferland Mendy dan Marcelo sebagai dua pemain di lini belakangnya yang siap dimainkan. Akan tetapi kedua pemain itu memiliki posisi yang sama, bek kiri.

Kehilangan sembilan pemain tersebut dianggap sebagai petaka besar bagi Real Madrid. Pasalnya mereka harus menghadapi laga penting di Liga Champions.

Real Madrid saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan perolehan empat angka dari tiga laga. Real Madrid harus menyapu bersih tiga pertandingan sisa jika ingin melaju ke babak 16 besar.

Masalahnya, pada pekan depan Real Madrid harus menyambangi markas Inter Milan. Setelah itu skuad Los Blancos juga harus menyambangi markas Shakhtar Donetsk yang pada pertemuan pertama mengalahkan mereka dengan skor 1-3.

Di ajang Liga Spanyol, Real Madrid yang kini menduduki posisi keempat klasemen dengan 16 angka dari delapan laga juga harus menghadapi laga berat. Mereka akan mendatangi markas tim di peringkat kedua klasemen, Villarreal, pada akhir pekan ini. Setelah itu Real Madrid akan menjamu Alaves pada akhir pekan berikutnya. Setelah lawatan ke markas Shakhtar Donetsk, Real Madrid pun harus bertandang ke markas Sevilla pada awal Desember mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions real madrid Liga Spanyol
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top