Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2022 : Ekuador Lumat Kolombia, Venezuela Menang

Ekuador pesta gol ketika menaklukkan Kolombia, sedangkan Venezuela berhasil memetik kemenangan perdsana di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.
Para pemain Ekuador setelah menjebol gawang Kolombia./Twitter@FIFAWorldCup
Para pemain Ekuador setelah menjebol gawang Kolombia./Twitter@FIFAWorldCup

Bisnis.com, JAKARTA – Ekuador membantai Kolombia dengan skor 6–1, sedangkan Venezuela mencatat kemenangan pertama dalam Pra-Piala dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Tuan rumah Ekuador benar-benar tampil “gila” ketika mempecundangi tamunya Kolombia dalam matchday keempat Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Rodrigo Paz Delgado di Quito.

Pada saat rehat saja, Ekuador telah unggul telak 4–1. Empat gol tim asuhan pelatih asal Argentina Gustavo Alfaro pada babak pertama dikontribusi Robert Arboleda (7’), Angel Mena (9’), Michael Estrada (32’), dan Xavier Arreaga (39’).

Satu-satunya gol Kolombia dicetak James Rodriguez dari titik penalti ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Pada babak kedua, pada menit ke-78 Gonzalo Plata menambah keunggulan Ekuador menjadi 5-1. Berselang 2 menit kemudian, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Plata sang pencetak gol kelima menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Valenzuela Saez (Venezuela).

Meski kalah jumlah pemain, Ekuador justru berhasil menambah sebiji gol lagi pada injury time melalui Perviz Estupinan sehingga skor akhir 6–1.

Dengan hasil ini, Ekuador menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 9 di bawah Brasil yang juga mengantongi nilai 9, sedangkan Kolombia (7) di setrip ketujuh.

Sementara itu, Venezuela mencatat kemenangan pertama dalam babak kualifikasi ini setelah menaklukkan tamunya Cile dengan skor tipis 2–1 di Stadion Olimpico de la UCV di Caracas.

Gol kemenangan Venezuela dicetak Jose Salomon Rondon 11 menit menjelang laga usai. Sebelumnya Luis Enrique del Pino membuka keunggulan Venezuela pada menit ke-9 dan Cile membalas 6 menit berselang lewat Arturo Vidal.

Dengan hasil ini, Venezuela berada di posisi kedelapan dengan nilai 3, sedangkan Cile (4) menempati peringkat keenam klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper