Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Positif Covid-19, Salah Harus Absen Bela Liverpool Lebih Lama

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, kembali menjalani tes Covid-19 pada Rabu (18/11/2020). Hasilnya tidak sesuai harapan, pemain Mesir itu masih dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, kembali menjalani tes Covid-19 pada Rabu (18/11/2020). Hasilnya tidak sesuai harapan, pemain Mesir itu masih dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Federasi sepak bola Mesir mengonfirmasi bahwa Mohamed Salah kembali dites dan hasilnya masih positif virus Corona.

"Hari ini, Mohamed Salah, bintang tim nasional dan klub Inggris Liverpool, melakukan swab baru untuk mendeteksi virus Covid-19, hasilnya positif," bunyi pernyataan itu.

Dengan hasil tersebut, Salah yang sudah pasti tidak bisa bermain melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Ahad nanti, harus lebih lama lagi menjalani isolasi.

Salah dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas bersama timnas Mesir. Selain Salah, pemain Mesir lain, gelandang Arsenal Mohamed Elneny juga dinyatakan positif.

Penyerang Liverpool itu telah melakukan pemeriksaan pertama dan kedua, yang hasilnya positif. Dia kemudian tes lagi pada Rabu ini dan hasilnya berubah, meski kondisinya tidak menunjukkan gejala.

Liverpool semula berharap hasil tes Salah akan negatif dan bisa segera kembali ke Merseyside untuk menjalani latihan pada Senin depan.

Dengan hasil tes terbaru yang masih positif, dia dipastikan akan absen pada pertandingan Liga Champions melawan Atalanta di Anfield pada pertengahan pekan depan.

Mengacu pada protokol Liga Inggris bahwa pemain yang dites positif harus melakukan isolasi diri selama minimal 10 hari, tanpa pengecualian, maka Mohamed Salah juga akan melewatkan pertandingan tandang Liverpool ke markas Brighton pada Sabtu pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper