Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Hasil Peru vs Argentina, Susunan Pemain, Messi Cs Bakal Menang?

Argentina akan melakoni laga tandang melawan Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Nacional, Lima, Rabu(18/11/2020) pagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  15:19 WIB
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador. - FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi selepas menjebol gawang Ekuador. - FIFA.com

Bisnis,com, JAKARTA - Argentina akan melakoni laga tandang melawan Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Nacional, Lima, Rabu(18/11/2020) pagi.

Lionel Messi dan rekan-rekannya saat ini berada di peringkat kedua di bawah Brasil, setelah hasil imbang 1-1 di laga terakhir melawan Paraguay.

Argentina yang kini mengemas tujuh poin berpeluang menggeser Brasil yang unggul dua poin, jika melihat jadwal pertandingan putaran keempat. Brasil akan menghadapi lawan tangguh, Uruguay, sehingga berpotensi untuk tergelincir dari jalur kemenangan yang sudah diraih di tiga laga awal.

Sementara, Peru yang menjadi lawan Argentina, belum sekali pun menang di kualifikasi Piala Dunia ini dan baru saja menderita kekalahan 2-0 dari Chile di laga terakhir mereka. Peluang tim asuhan Lionel Scaloni untuk menang di Peru cukup besar.

Namun, Peru juga tidak bisa dianggap remeh. Apalagi, mereka kini dilatih mantan pemain internasional Argentina, Ricardo Gareca. Pelatih berusia 62 tahun yang belum mampu meraih kemenangan dalam kualifikasi untuk Piala Dunia 2022, mempunyai motivasi kuat memberikan kemenangan pada laga keempat mereka saat melawan tim dari negara asalnya.

Saat menghadapi Peru, Argentina tidak akan diperkuat Paulo Dybala dan Sergio Aguero. Meski begitu, mereka masih mempunyai pemain bintang yang menjadi andalan untuk melakukan serangan, seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel di Maria, dan Lucas Ocampos.

Walaupun memiliki sederet penyerang tangguh, La Albiceleste masih kesulitan dalam mencetak gol. Sejauh ini, mereka baru mencetak empat gol, terendah jumlah golnya di empat besar klasemen. Saat menghadapi Peru kali ini bisa menjadi kesempatan Messi dan kawan-kawannya untuk membuktikan ketajaman mereka.

  • Prediksi Hasil Peru vs Argentina

Melihat rekor pertemuan kedua tim, pertandingan terakhir mereka berakhir imbang 0-0. Tapi, tuan rumah selalu gagal mengalahkan Argentina sejak 1997.

Saat menjamu Argentina, sejumlah pemain Peru tak bisa dimainkan. Carlos Zambrano menjalani larangan bermain setelah dikeluarkan dari lapangan saat menghadapi Brasil. Renato Tapia dan Christofer Gonzales harus menepi karena akumulasi dua kartu kuning. Kiper Pedro Gallese juga diragukan bisa tampil pada pertandingan ini.

Wilder Cartagena berpeluang dipasang di lini bertahan untuk menghalau serangan Argentina. Pedro Aquino kemungkinan dimaikan sebagai starter meski laga sebelumnya ditarik keluar lapangan.

Aksi pemain timnas Argentina, Lucas Ocampos saat berebut bola dengan dua pemain timnas Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bombonera, Buenos Aires, Argentina, 13 November 2020. Pool via REUTERS/Marcelo Endelli

Di kubu Argentina, Giovani Lo Celso yang sebelumnya turun dari bangku cadangan menggantikan Exequiel Palacios yang ditarik keluar karena cedera, tampil mengesankan. Dia membuat assist untuk gol Nicolas Gonzales saat Argentina imbang 1-1 lawan Paraguay, berpeluang dimainkan sejak awal.

Bek kiri Nicolas Tagliafico diprediksi kembali menjadi andalan untuk menghalau serangan dari tuan rumah. Gonzalez yang sebelumnya mencetak gol kemungkinan bisa menjadi pilihan pelatih Scaloni. Gonzalez akan bersaing dengan Ocampos untuk mendapatkan tempat di formasi tiga penyerang bersama Messi dan Martinez. Jika skenario ini yang dijalankan, Di Maria kemungkinan akan dicadangkan lagi.

  • Prediksi susunan pemain Peru vs Argentina:

Peru: Carvallo; Advincula, Araujo, Abram, Trauco; Cartagena; Carrillo, Aquino, Yotun, Flores; Lapadula

Argentina: Martinez; Montiel, Martinez Quarta, Otamendi, Tagliafico; Paredes, De Paul, Lo Celso; Messi, Martinez, Gonzalez

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top