Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Spanyol Vs Jerman: Enrique Optimis Bisa Raih Kemenangan

Spanyol membutuhkan kemenangan untuk meraih satu tiket dari Grup A4 Nations League sementara Jerman hanya membutuhkan hasil seri.
Luis Enrique saat diperkenalkan sebagai pelatih baru tim nasional Spanyol, Kamis (19/7/2018)/Reuters
Luis Enrique saat diperkenalkan sebagai pelatih baru tim nasional Spanyol, Kamis (19/7/2018)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga perebutan tiket semifinal UEFA Nations League antara Spanyol vs Jerman akan berlangsung pada Rabu (18/11/2020) dini hari nanti. Spanyol membutuhkan kemenangan untuk meraih satu tiket dari Grup A4 Nations League sementara Jerman hanya membutuhkan hasil seri.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menyatakan optimis dapat meraih kemenangan pada laga tersebut. Pasalnya, menurut dia, Spanyol nyaris meraih kemenangan pada pertemuan pertama di Jerman.

"Ketika kami menghadapi mereka di Jerman, kami hampir meraih kemenangan dan kami melakukan itu melawan salah satu tim terkuat di dunia," kata Enrique dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Hasilnya seharusnya lebih baik jika kami mengalahkan mereka, setidaknya kami tahu bahwa hasil apa yang kami butuhkan pada laga kali ini."

Pada pertemuan pertama bulan lalu, Spanyol hanya meraih hasil imbang 1-1 dari Jerman. Secara statistik mereka memang lebih menguasai pertandingan dengan menguasai 59 persen bola.

Mereka juga lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Jerman. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat Tim Matador sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Timo Werner. Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan lewat gol bek Jose Gaya.

Enrique menyatakan timnya akan tetap bermain seperti biasanya. Spanyol akan bermain menekan dengan mengutamakan penguasaan bola. Akan tetapi dia menilai mereka perlu lebih tajam di depan gawang.

"Idenya tetap sama (bermain menekan) dengan beberapa detail. Itu artinya kami akan menekan sejak lapangan permainan mereka, menekan secepatnya ketika kehilangan bola dan bermain dengan koordinasi yang baik," kata Enrique.

"Setelah itu, kami harus lebih efektif di depan gawang."

Spanyol membutuhkan kemenangan pada laga itu karena saat ini mereka hanya berada di posisi kedua klasemen Grup A4 UEFA Nations League. Mereka mengumpulkan delapan angka dari lima laga atau tertinggal satu angka dari Jerman yang berada di puncak klasemen.

Laga UEFA Nations League antara Spanyol vs Jerman akan berlangsung pada Rabu dini hari, 18 November 2020 pukul 02.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper