Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Striker Prancis Olivier Giroud Diminta Tuntaskan Masalahnya di Chelsea

Olivier Giroud diminta segera menyelesaikan persoalannya di klub Liga Primer Inggris Chelsea agar tak mengusik penampilannya di Timnas Prancis, kata pelatih Didier Deschamp.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  11:58 WIB
Penyerang Timnas Prancis Olivier Giroud/Reuters - Charles Platiau
Penyerang Timnas Prancis Olivier Giroud/Reuters - Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mendesak ujung tombak Olivier Giroud untuk segera menuntaskan persoalannya di klub Liga Primer Inggris Chelsea agar masa depannya bersama tim nasional tidak terganggu.

"Olivier tahu itu. Kondisi dia hari ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Sebelum Maret dia sudah harus menemukan suasana yang berbeda dari saat ini," kata Deschamps kepada radio Prancis RTL menjelang pertandingan Nations League menjamu Swedia pada Rabu (17/11/2020) dini hari WIB.

Giroud menjalani hanya tiga penampilan di Liga Primer sepanjang musim ini. Dia juga memulai pertandingan Grup A3 Nations League melawan Portugal di bangku cadangan pada pekan lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 menggantikan Anthony Martial.

Namun, sang pelatih masih memercayai pencetak gol terbanyak kedua Prancis dengan 42 gol dari 104 penampilan. "Saya tak pernah menasihatinya, hanya berpendapat. Pada akhirnya, itu keputusan pemain," kata Deschamp, pemenang Piala Dunia 1998 sebagai pemain dan Piala Dunia 2018 sebagai pelatih.

"Dia mengalami situasi yang terkadang rumit untuk dihadapi. Hari ini, situasinya tidak baik untuknya. Apakah akan tetap sama atau akan membaik? Terserah dia. Dia tahu apa yang saya pikirkan,” lanjut Deschamp.

Prancis mengamankan posisi teratas Grup A3 dengan 13 poin dari lima pertandingan sehingga dipastikan lolos ke babak final empat besar tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea timnas prancis

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top