Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heskey Berharap Liverpool Datangkan Alaba dari Munchen

Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey, menyarankan mantan timnya itu berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen.
David Alaba/JuveFC
David Alaba/JuveFC

Bisnis.com, JAKARTA - Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey, menyarankan mantan timnya itu berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen. Menurut dia, Liverpool akan untung besar jika mendapatkan pemain asal Austria tersebut.

Heskey menyatakan bahwa Liverpool akan untung besar karena David Alaba merupakan pemain multi fungsi. Pemain berusia 28 tahun itu bisa bermain sama baiknya sebagai bek tengah, bek kiri, sayap kiri hingga gelandang bertahan dan gelandang serang.

Dia pun menilai Alaba memiliki kemiripan dengan pemain Liverpool saat ini, James Milner. Bahkan, menurut Heskey, penampilan Alaba lebih baik dari Milner.

"Anda akan mendapatkan pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah, bek sayap dan dia juga bisa mengisi posisi di lini tengah," kata Heskey seperti dilansir laman Liverpool Echo.

"Anda akan mendapatkan versi muda dari James Milner, seseorang yang bisa bermain di banyak posisi tetapi tampil lebih baik (dari Milner)."

Heskey juga menilai Alaba merupakan pemain yang memiliki mentalitas seperti yang dibutuhkan Liverpool. Dia menilai Alaba sebagai pemain yang memiliki mentalitas sebagai pemenang.

"Jika anda melihat apa yang telah dia capai, dia adalah pemenang. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dan itu yang anda inginkan dalam skuad anda," ujar Heskey.

Liverpool saat ini memang tengah dilanda krisis bek tengah setelah dua pemain andalan Jurgen Klopp, Joe Gomez dan Virgil van Dijk, mengalami cedera panjang. Dengan Fabinho yang juga mengalami cedera, Klopp saat ini praktis hanya memiliki Joel Matip sebagai pemain senior yang siap dia turunkan.

David Alaba memang disebut sebagai salah satu calon pemain yang bisa didatangkan Liverpool untuk mengatasi krisis lini belakang yang mereka alami saat ini. Bayern Munchen diprediksi akan menjualnya setelah si pemain menolak perpanjangan kontrak yang diajukan klub itu.

Dengan kontraknya yang tersisa hingga Juni tahun depan, Bayern Munchen harus menjualnya pada Januari mendatang jika tak mau kehilangan si pemain secara gratis.

Akan tetapi langkah Liverpool untuk mendatangkan David Alaba dipastikan tak mudah. Klub-klub besar Eropa seperti PSG, Barcelona dan Juventus disebut juga menginginkan jasa pemain asli binaan akademi Bayern Munchen itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper