Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League : Ramos 2 Kali Gagal Penalti, Spanyol Digusur Jerman

Kapten Sergio Ramos dua kali gagal mengonversia tendangan penalti menjadi gol sehingga Spanyol dipaksa imbang Swiss dalam matchday kelima Gruip A4 Nations League.
Pemain Jerman merayakan gol Leroy Aziz Sane (kjiri) ke gawang Ukraina./Antara/Reuters
Pemain Jerman merayakan gol Leroy Aziz Sane (kjiri) ke gawang Ukraina./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek dan kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos mengalami hari buruk karena dua kali gagal mengonversi penalti menjadi gol sehingga laga kontra Swiss usai dengan skor 1–1 dalam pertandingan matchday kelima Nations League Eropa pada Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion St. Jakob Park di Basel, Swiss, dalam pertandingan Divisi A Grup 4 (A4), Spanyol nyaris menelan kekalahan kalau saja tak ada gol balasan dari Gerard Moreno 2 menit menjelang laga usai.

Tuan rumah Swiss membuka keunggulan melalui kontribusi Remo Freuler pada menit ke-26. Ramos mendapatkan kesempatan untuk memasok gol balasan setelah Spanyol dihadiahi penalti, tetapi sang kapten gagal menjebol gawang Swiss pada menit ke-57.

Tim tamu kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80, tetapi Ramos kembali gagal menjebol gawang yang dikawal kiper Yann Sommer. Penjaga gawang tersebut membuat dua kali penyelamatan atas penalti Ramos.

Pada 10 menit terakhir Swiss harus bermain dengan 10 orang lantaran Nico Elvedi mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran yang berbuah penalti kedua untuk Spanyol.

Unggul jumlah pemain, akhirnya Spanyol berhasil melesakkan gol balasan di ujung pertandingan lewat Gerard Moreno dan laga usai dengan skor 1–1. Gerard Moreno baru bermain 8 menit, masuk menggantikan Mikel Merino.

Hasil itu membuat posisi Spanyol turun ke posisi kedua klasemen sementara Grup A4, karena di laga lain Jerman menang 3–1  ketika menjamu Ukraina di Red Bull Arena di Leipzig.

Roman Yaremchuk membawa tamu unggul lebih dahulu pada menit ke-12, tetapi gol Leroy Aziz Sane (23’) dan Timo Werner (33’) membalikkan skor menjadi 2–1 untuk Jerman saat turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-64, Werner kembali menjebol gawang Ukraina yang dikawal kiper Andriy Pyalov sehingga laga berakhir dengan skor 3–1.

Dengan hasil ini, Jerman naik ke posisi teratas klasemen sementara Grup A4 dengan nilai 9, diikuti Spanyol 8, Ukraina 6, dan Swiss 3.

Matchday terakhir akan digelar pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Spanyol akan menjamu Jerman dan itu akan menjadi penentu juara Grup A4. Juara grup akan lolos ke fase akhir empat besar yang diikuti juara setiap grup Divisi A.

Di laga lain, Swiss akan menjamu Ukraina. Pertandingan ini menentukan tim mana yang akan degradasi ke Divisi B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper