Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bruno Fernandes: Manchester United Punya Mental Juara!

Gelandang serang Manchester United menyatakan keyakinannya bahwa skuad berjuluk Setan Merah tersebut mempunyai mental juara.
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./Antara/Reuters
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes menyatakan keyakinannya bahwa skuad berjuluk Setan Merah memilikii mental juara untuk mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris.

Menurut dia, MU mungkin tidak mempunyai sumber daya yang dimiliki beberapa rival mereka di Liga Primer, tetapi mereka ditopang mentalitas juara, ungkapnya pada Minggu (15/11/2020).

MU terakhir menjuarai Liga Primer pada musim 2012–2013 ketika di bawah arahan pelatih Alex Ferguson dan sejak itu tertinggal dari rival-rivalnya yakni Manchester City, Chelsea, dan Liverpool yang membangun tim yang mampu mendominasi liga.

MU finis di peringkat ketiga liga musim lalu dan mencapai semifinal PIala FA dan Liga Europa bersama Fernandes, yang tiba di klub tersebut pada Januari, memainkan peran kunci.

"Bagi saya tidak masalah dengan tim lain. Orang boleh bilang mereka lebih baik dari kami, mereka punya 11 pemain utama yang lebih baik dari kami, pemain yang datang dari bangku cadangan lebih baik. Orang boleh mengatakan apa yang mereka pikirkan, saya tidak peduli," kata Fernandes dalam podcast UTD.

"Bagi klub seperti United, sudah lama kami tak memenangi Liga Primer. Terlalu lama, saya kira. Maka Anda harus punya dalam benak Anda, semua pemain, semua staf, bahwa kami berada di sini untuk menang. Kami punya mentalitas itu,” paparnya.

"Saya datang ke Manchester untuk memenangi trofi. Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Klub ini telah membuat sejarah di masa lalu, sejarah yang luar biasa."

MU telah membuat awal yang mengecewakan pada musim ini dan menempati urutan 14 setelah tiga kemenangan, tiga kekalahan, dan satu seri dari tujuh pertandingan pembuka mereka.

Mereka akan menghadapi tim promosi West Bromwich Albion pada Minggu (22/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB ketika liga dilanjutkan setelah jeda internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper