Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Legenda Milan Paolo Maldini Rindukan Kehadiran Penonton di Stadion

Mantan legenda AC Milan Paolo Maldini mengaku merindukan atomesfer yang dihasilkan dengan kehadiran langsung penonton di Stadion San Siro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2020  |  15:38 WIB
Paolo Maldini  -  Sempre Milan
Paolo Maldini - Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Teknik Milan Paolo Maldini, mantan bek Timnas Italia, mengakui merindukan 'ketegangan' dengan kehadiran para penggemar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro.

Klub berjuluk Diavolo alias Si Iblis duduk di puncak klasemen Serie A Italia setelah tujuh pertandingan tak terkalahkan di liga, tetapi Maldini mengakui bahwa musim sejauh ini berjalan aneh.

“Tahun ini hasilnya lebih terbuka, bahkan dengan angka yang sama sekali berbeda,” kata Maldini kepada Radio 105. “Absennya publik tentu menentukan sesuatu.

“Beberapa orang mengatakan kami berada di tempat kami saat ini berkat ketidakhadiran penonton, tetapi saya yakin mereka akan memberi kami lebih banyak kekuatan [jika hadir].”

“Tidak memiliki penonton masih merupakan hal yang buruk. Emosi terhubung dengan penggemar, misalnya dengan 90.000 orang Barcelona atau 80.000 orang di San Siro. Aku merindukan ketegangan, yang diberikan publik padamu, di atas segalanya."

Maldini berhasil memperpanjang kontrak untuk Zlatan Ibrahimovic dan pemain depan asal Swedia itu telah memulai dengan delapan gol dalam lima pertandingan Serie A musim ini.

Mantan bek itu yakin Ibra yang berusia 39 tahun itu telah 'menjadi lebih besar'. “Sekarang, bagi saya, dia menjadi lebih besar, juga dulu karena saya tidak kesulitan untuk bergerak [menjaga Ibra] sebanyak yang saya lakukan [sebagai bek Milan] menghadapi Adriano [eks penyerang Inter Milan].”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top