Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Vs Leicester: Thiago Bakal Kembali Bela The Reds

Thiago Alcantara akan kembali bermain di laga Liverpool Vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Sabtu, 21 November, usai jeda internasional.
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara/Antara
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Thiago Alcantara akan kembali bermain di laga Liverpool Vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Sabtu, 21 November, usai jeda internasional. Gelandang asal Spanyol yang diboyong dari Bayern Munich itu telah absen dalam enam pertandingan terakhir The Reds.

Thiago terpaksa menepi setelah cedera yang diderita saat Liverpool bermain imbang melawan Everton 2-2 dalam pertandingan domestik di Goodison Park, bulan lalu. Ketika itu, dia mendapatkan tekel keras dari Richarlison menjelang pertandingan berakhir yang membuat pemain Everton itu mendapatkan kartu merah.

Dia sudah kembali berlatih tetapi pelatih Jurgen Klopp tidak memainkan ketika timnya melakoni laga tandang melawan Manchester City di Etihad Stadium pada Ahad lalu, untuk memberinya waktu istirahat lebih panjang.

Setelah jeda internasional, Liverpool akan menghadapi beberapa pertandingan sulit. Lawan pertama yang dihadapi adalah Leicester. Berikutnya, skuad asuhan Klopp akan menyambut Atalanta sebelum bertanding di Brighton, lalu bermain kandang secara berturut-turut melawan Ajax dan Wolves.

Kondisi Thiago yang sudah pulih menjadi kabar baik bagi Liverpool di saat sejumlah pemain klub di sana menderita cedera. Trent Alexander-Arnold menjadi pemain terbaru yang absen dalam musim ini. Pemain 22 tahun ini mengalami cedera otot pada betis pada saat timnya bermain imbang 1-1 di kandang Manchester City pada Minggu lalu.

Seusai menjalani pemeriksaan, Alexander-Arnold diperkirakan membutuhkan waktu istirahat untuk pemulihan selama sebulan. Dia bakal melewatkan lima pertandingan Liverpool setelah mengundurkan diri dari panggilan timnas Inggris untuk tiga pertandingan internasional.

Pemain muda, Neco Williams, merupakan salah satu pemain yang bisa menjadi opsi pengganti Alexander-Arnold. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga bisa memainkan James Milner yang sebelumnya turun menggantikan Alexander-Arnold pada saat menghadapi City.

Fabinho yang juga cedera, diperkirakan akan kembali fit usai jeda internasional. Dia bakal tersedia untuk dimainkan. Ketika Fabinho kembali bermain, Klopp bisa mendorong Joe Gomez ke posisi bek kanan.

Klopp sebelumnya mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat di tengah serentetan cedera yang dialami pemainnya baru-baru ini.

"Kami bermain (bulan lalu) setelah jeda internasional pada pukul 12.30 pada hari Sabtu di Everton. Beberapa pemain saya baru kembali dari Peru. Hal-hal ini seharusnya tidak terjadi," kata pelatih asal Jerman itu pada Ahad lalu.

“Biasanya di musim-musim itu kami semua mengalami (sibuk) November dan Desember. Tahun ini Oktober seperti Desember, November seperti November dan Desember masih seperti Desember,” ucap pelatih Liverpool ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper