Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sacchi Yakin AC Milan Bisa Juara Liga Italia Lagi, Tapi ini Syaratnya

Mantan pelatih Arrigo Sacchi mengatakan AC Milan bisa memenangkan Scudetto musim ini di bawah asuhan Stefano Pioli dan mengatakan Zlatan Ibrahimovic seharusnya tidak menuntut terlalu banyak dari para pemain muda.
Stefano Pioli/Antara/AFP
Stefano Pioli/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Arrigo Sacchi mengatakan AC Milan bisa memenangkan Scudetto musim ini di bawah asuhan Stefano Pioli dan mengatakan Zlatan Ibrahimovic seharusnya tidak menuntut terlalu banyak dari para pemain muda.

Milan tidak terkalahkan dan berada di puncak klasemen Serie A setelah tujuh pekan bergulir. Sacchi yang pernah menjadi juru taktik Milan dengan meraih satu Scudetto dan dua Piala Champions bersama Rossoneri, yakin pasukan Pioli harus memanfaatkan start lambat dari rival mereka.

“Hanya ada satu rahasia untuk mencapai garis finis,” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport. “Percaya pada diri sendiri, permainan dan pekerjaan yang Anda lakukan."

“Milan bisa memenangkan Scudetto dalam kejuaraan yang aneh ini, tetapi pasukan Pioli harus lebih percaya diri, lebih kejam, dan lebih murah hati."

“Hanya dengan cara ini, mereka akan mampu mengatasi persaingan dari lawan yang sekarang, mungkin, sedang tertidur. Tapi cepat atau lambat, mereka akan melompat ke depan."

Diavolo menandatangani kontrak baru dengan Zlatan Ibrahimovic, kemudian mendatangkan sejumlah pemain muda seperti Sandro Tonali, Diogo Dalot, Brahim Diaz dan Jens Petter Hauge guna menambah amunisi.

“Saya mengatakannya lagi. Milan memiliki kualitas untuk memperebutkan gelar dengan satu syarat: Anda menunjuk ke grup dan bukan individu."

“Jika dia mau, dan karena Pioli adalah pelatih yang baik dan cerdas, saya yakin dia akan berperilaku sesuai, dan kita akan melihat kolaborasi yang lebih besar di antara para pemain."

“Gerakan akan sinkron, tim lebih ketat, dan penekanan bisa lebih efisien."

“Yang penting adalah membuat seluruh kelompok memahami bahwa permainan itu fundamental, tidak ada yang lebih penting dari permainan dan Anda hanya bisa meraih kesuksesan melalui permainan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper