Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol : Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Hajar Real Betis 5–2

Lionel Messi mencetaj dua gol untuk membawa Barcelona menang telak atas Real Betis dalam lanjutan la Liga Soanyol.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menaklukkan tamunya Real Betis dengan skor telak 5–2 dalam pertandingan pekan kesembilan La Liga Spanyol pada Sabtu (8/11/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Camp Nou di Barcelona, pelatih tuan rumah Ronald Koeman tidak menurunkan Lionel Messi sejak awal. Klub Katalan memulai laga dengan lini depan diisi Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri, Ousmane Dembele, dan Anssumane Fati ditopang Antoine Griezmann sebagai second striker.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor 1–1 setelah Dembele membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-22 dan dibalas tim tamu lewat Antonio Sanabria pada injury time.

Sebenarnya Barca layak memimpin saat rehat karena mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-33, tetapi eksekusi Griezmann gagal membuahkan gol karena diantisipasi dengan baik oleh kiper Betis asal Cile Claudio Bravo.

Wasit Guillermo Cuadra menunjuk titik putih setelah bek Betis Aissa Mendi mengganjal Ansu Fati. Mendi kena kartu kuning dan Ansu Fati cedera meski masih bisa bermain hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Koeman agaknya menyadari bahwa timnya sangat tergantung pada Messi. Dia pun memasukkan pemain asal Argentina itu untuk menggantikan Ansu Fati yang mulai merasakan cederanya akibat ganjalan Mendi makin parah.

Babak kedua berjalan 4 menit, Griezmann membayar kesalahannya dengan menjebol gawang tamu dari Sevilla dan skor berubah menjadi 2–1. Dia mencetak gol hasil bola yang sengaja dilepas Messi sehingga umpan Jordi Alba disambar Griezmann ke gawang yang kosong ditinggal Bravo yang menutup pergerakan Messi.

Tepat pertandingan berjalan 1 jam, bek Real Betis Mendi melakukan handball di kotak penalti saat menghadang bola tembakan Dembele yang membuatnya kena kartu kuning kedua dan Barca mendapatkan penalti untuk kedua kali. Messi yang bertindak sebagai eksekutor menunaikan tugas dengan sempurna untuk membawa Barca memimpin 3–1.

Itu merupakan gol kelima Messi sepanjang Barca ditangani Koeman dan semuanya merupakan eksekusi dari titik putih penalti.

Pada menit ke-71 pelatih Real Betis Manuel pellegrini memasukkan Loren Moron untuk menggantikan Sanabria. Hanya 2 menit di lapangan, Moron menjebol gawang Barca yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen, skor 3–2.

Namun, hanya sebatas itu kebangkitan Real Betis. Messi mencetak gol keempat Barca pada menit ke-82 yang merupakan gol pertamanya di luar eksekusi penalti sepanjang Koeman menangani Barca. Pada menit ke-90 Pedri mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skuad Blaugrana menang 5–2.

Ini merupakan kemenangan pertama Barcelona setelah melalui empat pertandingan La Liga tanpa kemenangan. Messi dan kawan-kawan sekarang menempati peringkat kedelapan dengan nilai 11 dari tujuh pertandingan, sedangkan Betis di slot ketujuh dengan nilai 12.

Barcelona masih memiliki dua laga tunda yaitu menjamu Elche dan bertandang ke markas Athletic Bilbao. Sedianya kedua laga itu digelar pada pertengahan September, tetapi ditunda karena Barca saat itu masih beristirahat setelah mengarungi Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus.

Hasil sementara pekan kesembilan La Liga Spanyol: Elche 1 vs Celta Vigo 1; Huesca 1 vs Eibar 1; Barcelona 5 vs Real Betis 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper