Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Chelsea Menang Telak, Dekati Liverpool

Chelsea memetik kemenangan ketika menjamu Sheffield United dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (8/11/2020) dini hari WIB, hasil yang mengangkat skuad The Blues asuhan pelatih Frank Lampard naik empat setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Southampton dan Liverpool.
Penyerang Chelsea Tammy Abraham/Reuters
Penyerang Chelsea Tammy Abraham/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea merangsek naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menghantam tamunya Sheffield United dengan skor telak 4–1 di Stadion Stamford Bridge di London pada Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sheffield United sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dijaringkan David Mc Goldrick ketika pertarungan yang dipimpin wasit Jonathan Moss baru berusia 9 menit.

Tersengat oleh gol cepat tim tamu, Chelsea langsung menaikkan intensitas tekanan ke pertahanan lawan. Namun, tak mudah bagi skuad besutan pelatih Frank Lampard untuk mencetak gol balasan. Baru pada menit ke-23 Tammy Abraham berhasil menjebol gawang Sheffield yang dikawal kiper Aaron Ramsdale.

Berselang 11 menit kemudian giliran bek kiri Ben Chilwell mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa tuan rumah unggul 2–1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua bek tengah Chelsea Thiago Silva yang menambah keunggulan The Blues melalui golnya pada menit ke-77. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh sumbangsih Timor Werner 11 menit menjelang laga usai, skor akhir 4–1.

Dengan tambahan 3 poin, Chelsea kini menempati posisi ketiga atau melompat empat setrip dibandingkan dengan peringkatnya selepas matchday ketujuh. Perolehan nilai Chelsea saat ini 15, hanya 1 angka di belakang Southampton dan Liverpool.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang ketujuh bagi tim asuhan pelatih Chris Wilder dari delapan pertandingan, semakin membenamkan mereka di dasar klasemen dengan nilai hanya 1 hasil seri 1 –1 ketika menjamu tim promosi Fulham.

Hasil sementara pertandingan Liga Primer pekan kedelapan: Brighton & Hove Albion 0 vs Burnley 0; Southampton 2 vs Newcastle United 0; Everton 1 vs Manchester United 3; Crystal Palace 4 vs Leeds United 1; Chelsea 4 vs Sheffield United 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper