Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arsenal vs Molde, Formasi, Susunan Pemain, Preview

Arsenal tengah berada dalam tren positif setelah memetik kemenangan di kandang Manchester United 1-0 pada Minggu lalu. Kini, The Gunners siap menjamu Molde, pada laga ketiga Liga Europa di Emirates Stadium Jumat (5/11/2020) dini hari.
Gelandang Arsenal David Luiz./Arsenal.com
Gelandang Arsenal David Luiz./Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal tengah berada dalam tren positif setelah memetik kemenangan di kandang Manchester United 1-0 pada Minggu lalu. Kini, The Gunners siap menjamu Molde, pada laga ketiga Liga Europa di Emirates Stadium Jumat (5/11/2020) dini hari.

Molde, tim asal Norwegia, ini juga tengah dalam kondisi terbaiknya. Mereka melakukan perjalanan ke London setelah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka. Saat ini mereka juga memiliki enam poin, sama dengan Arsenal yang menempati posisi puncak klasemen Grup B.

Bermain di kandang sendiri tentunya memberikan keuntungan bagi Arsenal untuk memenangkan laga ketiga mereka di kompetisi ini. Namun, pelatih Mikel Arteta menyadari lawan yang mereka hadapi kali ini bukan tim yang mudah.

Arteta telah mempelajari detail kekuatan Molde menjelang pertandingan. "Mereka bekerja sangat baik sebagai kesatuan tim. Mereka adalah tim dengan fisik yang kuat, sangat terorganisasi dengan baik," kata pelatih asal Spanyol ini dalam wawancara menjelang pertandingan seperti dikutip dari situs Football London.

Menurut Arteta, Molde juga mempuyai beberapa pemain kreatif yang berbahaya di sepertiga akhir. Selain itu, mereka juga mampu memberikan ancamannya lewat bola-bola mati.

"Mungin ini akan menjadi pertandingan tersulit yang kami mainkan sejauh ini dalam kompetisi ini," kata Arteta.

Molde telah memenangkan dua laga di babak penyisihan grup. Mereka mengalahkan Dundalk dalam laga tandang 2-1, lalu menang di kandang lawan Rapid Wiena 1-0.

Sementara, Arsenal memetik kemenangan pertama di markas Rapid Wien 2-1. Kemudian, mereka mengalahkan Dundalk di Emirates Stadium dengan skor 3-0.

Untuk pertandingan menghadapi Molde, Arteta bakal melakukan rotasi pemain. Sebab, menurut dia, dengan jumlah pertandingan yang padat, bermain dalam tiga atau empat hari, menit bermain untuk para pemainnya harus dikelola dengan baik. Apalagi, mereka juga harus bermain tiga pertandingan saat jeda internasional.

Arteta kemungkinan besar akan menurunkan David Luiz sebagai starter. Terlebih saat ini bek veteran itu dalam kondisi bugar. "Dia telah berlatih dengan baik selama beberapa hari terakhir, sehingga dia akan terlibat dalam skuad."

Luiz berpeluang besar diturunkan bersama Skhodran Mustafi dan Sead Kolasinac untuk formasi tiga bek saat melawan Molde. Sementara itu, Gabriel Martinelli, Pablo Mari, dan Calum Chambers, semuanya absen dalam laga ini.

Eddie Nketiah, Granit Xhaka, Nicolas pepe, Dani Ceballos, dan Runar Alex Runarsson diperkirakan akan masuk dalam skuad.

Di kubu Molde, timnya nyaris komplet menjelang pertandingan melawan Arsenal. Kristoffer Haraldseid, satu-satunya pemain yang dipastikan absen karena cedera.

Martin Ellingsen kemungkinan akan dimainkan sebagai starter saat Molde main di Emirates Stadium seteah sebelumnya dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 di markas Mjoendalen. Ketika itu, Ellingsen diturunkan dari bangku cadangan.

Lima Laga Terakhir Arsenal 

17/10/20 Man City vs Arsenal 1 - 0

22/10/20 Rapid Vienne vs Arsenal 1 - 2

26/10/20 Arsenal vs Leicester 0 - 1

30/10/20 Arsenal vs Dundalk 3 - 0

01/11/20 Man United vs Arsenal 0 - 1

Lima Laga Terakhir Molde:

18/10/20 Molde vs Bodø/Glimt 4 - 2

22/10/20 Dundalk vs Molde 1 - 2

26/10/20 Molde vs Strømsgodset 2 - 1

30/10/20 Molde vs Rapid Vienne 1 - 0

01/11/20 Mjøndalen vs Molde 1 - 3

Prediksi susunan pemain dan formasi Arsenal vs Molde di babak penyisihan grup Liga Europa:

Arsenal (3-4-2-1): Runar Alex Runarsson (GK); Sead Kolasinac, David Luiz, Shkodran Mustafi; Ainsley Maitland-Niles, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Cedric Soares; Nicolas Pepe, Reiss Nelson, Eddie Nketiah.

Molde (4-3-3): Andreas Linde (GK); Henry Wingo, Martin Bjornbak, Stian Rode Gregersen, Kristoffer Haugen; Frdrik Aursnes, Magnus Wolff Eikrem, Martin Ellingsen; Eirik Hestad, Ohi Omoijuanfo, Ola Brynhilden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper