Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi On Fire, Ini Rahasia Kebangkitan Morata di Juventus

Hingga saat ini, Morata sudah mencetak enam gol dan dua assist dalam tujuh laga bersama Bianconeri.
Striker Juventus, Alvaro Morata/Eurosport
Striker Juventus, Alvaro Morata/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Alvaro Morata menjelaskan mengapa dia bisa bangkit dan menemukan kembali performanya di Juventus.

Striker asal Spanyol itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Ferencvaros di Budapest, Kamis (5/11/2020). Morata  sebelumnya  mencetak gol buat Juve saat mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0.

Padahal, ketika kembali ke Real Madrid, dan bermain untuk Chelsea serta Atletico Madrid, performa sempat jeblok. Hingga saat ini, Morata sudah mencetak enam gol dan dua assist dalam tujuh laga bersama Bianconeri.

“Saya mengatakan ketika saya kembali ke sini saya merasa seperti pemain yang lebih lengkap dan saya menjadi dewasa sebagai pribadi dengan melalui hal baik dan buruk dalam karir saya. Itu semua adalah pengalaman belajar, ”kata Morata kepada Sky Sport Italia.

“Motivasi yang saya inginkan dalam sepak bola sama dengan yang dibutuhkan setiap orang dalam hidup, merasa diinginkan dan dicintai. Saya pikir saya memiliki semua yang saya butuhkan di Juventus. Saya masih bisa berkembang dan saya yakin kita akan terus tumbuh bersama dan melangkah lebih jauh."

Morata juga bertemu kembali dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini pernah bekerjasama di Madrid saat Morata masih sangat muda.

“Saya tidak perlu memberi tahu Anda siapa Ronaldo dan apa yang dia bawa ke tim. Dia rekan satu tim yang hebat, dia berbicara kepada semua orang, membantu semua orang dan merupakan pemain terpenting kami. Kami semua berharap dia bisa terus mencetak gol dan membawa kami ke level yang dia bayangkan dalam benaknya."

Direktur Juve Fabio Paratici mengatakan bahwa mereka memilih Morata karena dia bisa bermain bersama Ronaldo atau Paulo Dybala.

“Saya tahu mereka mengetahui karakteristik saya dan saya harus memaksimalkan kualitas dengan berada di tempat yang tepat untuk sebuah gol atau umpan. Saya siap membantu tim dan tidak keberatan beradaptasi dengan karakteristik mereka dengan gerakan saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper