Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Ditunda, Persib Liburkan Pemainnya Dua Bulan

Manajemen Persib Bandung mengambil langkah meliburkan para pemainnya selama dua bulan menyusul penundaan kompetisi Liga 1 yang baru akan kembali digelar pada awal tahun depan.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Persib Bandung mengambil langkah meliburkan para pemainnya selama dua bulan menyusul penundaan kompetisi Liga 1 yang baru akan kembali digelar pada awal tahun depan.

Keputusan itu resmi diambil setelah manajemen bersama jajaran pelatih, pemain, dan ofisial menggelar pertemuan menanggapi penundaan kompetisi. Mereka sepakat meliburkan tim dari aktivitas latihan bersama.

"Semua memahami situasi ini, dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang," ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts dikutip dalam laman resmi klub, Selasa (3/11/2020).

Meski begitu, para pemain tetap dibekali menu latihan mandiri ketika pulang ke kampung halaman masing-masing. Program yang akan dijalankan persis seperti saat awal pandemi melanda Tanah Air.

Dengan begitu, para pemain bisa menjaga kebugarannya dan ketika kembali berkumpul tinggal menyesuaikan kondisi fisik di lapangan.

"Kami selalu menunggu kabar kepastian sambil melakukan latihan mandiri. Jadi, ketika ada kabar kapan kompetisi dimulai, kami tahu kebugaran pemain berada di level mana," kata dia.

Sementara itu, bek naturalisasi Victor Igbonefo berharap federasi segera memutuskan kapan dan bagaimana format kompetisi akan digelar. Meski menyebutkan dimulai pada tahun depan, tetapi rencana tersebut tak disertai waktu yang pasti.

Menurutnya, kepastian kompetisi sangat berpengaruh dan mempermudah semua pihak mempersiapkan diri kembali. Dia berharap apapun keputusannya adalah yang terbaik untuk semua.

"Aku tahu PSSI juga sudah berusaha sebaik mungkin supaya liga mulai di tengah Covid-19 ini. Tapi harapan aku tetap harus ada tanggal untuk liga mulai supaya persiapan jelas untuk tim maupun pemain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper