Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Hadapi Tim Promosi, Real Madrid Anggap Pertandingan Final

Meski hanya berhadapan dengan tim promosi Huesca dalam lanjutan la Liga spanyol, Real Madrid menganggap laga tersebut sebagai pertandingan final.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane./Reuters
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Zinedine Zidane, pelatih juara La Liga Spanyol Real Madrid, menegaskan bahwa dia dan para pemainnya akan menganggap pertandingan pekan kedelapan kontra tim promosi Huesca ibarat final.

Real Madrid yang saat ini berada di posisi kedua memang berkesempatan untuk naik ke puncak klasemen sementara La Liga jika bisa mengalahkan Huesca di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid.

Zidane juga mengemukakan bahwa Huesca tidak bisa dianggap remeh sehingga segenap pemainnya harus bisa mengerahkan kemampuan terbaik.

"Mereka lawan yang berbahaya sebab di Spanyol tidak ada istilah tim kecil," kata Zidane sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk Los Blancos alias Si Putih itu yang dikutip Antara pada Sabtu (31/10/2020).

"Besok adalah final dan begitu cara kami memperlakukannya. Ada 3 poin penting untuk diraih dan kami akan berusaha mendapatkannya," tambah lelaki berkebangsaan Prancis berdarah Aljazair itu.

Real Madrid yang sempat mengalami rentetan hasil buruk, mendapat suntikan kepercayaan diri setelah memenangi El Clasico di markas Barcelona sepekan lalu. Zidane menyatakan bahwa tiga poin yang bisa diraih kontra Huesca nilainya setara dengan 3 poin dari El Clasico.

"Kami punya pertandingan besok dan siapa pun yang dihadapi selalu ada 3 poin yang diperebutkan," kata mantan kapten Timnas Prancis itu. "Tak peduli itu Barcelona atau Huesca, 3 poin tetaplah penting, itu pola pikir yang tertanam di antara para pemain."

Kembalinya Eden Hazard yang tampil untuk pertama kalinya musim ini saat Real Madrid mengimbangi Borussia Moenchengladbach di Grup B Liga Champions menjadi kabar baik yang begitu disambut Zidane.

"Kami punya banyak pertandingan untuk dijalani dan sebuah hal baik Hazard bisa kembali bersama tim. Kita lihat bagaimana kami bisa mengelola kebugarannya," kata Zidane. "Yang terpenting dia merasa baik-baik saja dan kami harus bisa bersiap sebaik mungkin karena ada begitu banyak pertandingan."

Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 13 poin, hanya terpaut 1 poin di bawah Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper