Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Arsenal: Rashford Lebih Tajam Sebagai Pemain Pengganti?

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer disarankan untuk menurunkan Marcus Rashford sebagai pemain pengganti ketika Manchester United menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020).
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer disarankan untuk menurunkan Marcus Rashford sebagai pemain pengganti ketika Manchester United menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). Saran ini disampaikan oleh legenda The Gunners, Paul Merson.

Menurut Merson, untuk saat ini Rashford paling efektif jika dimainkan dari bangku cadangan. Dia mengacu pada penampilan pemain internasional Inggris itu dalam beberapa laga terakhir tim Setan Merah.

Rashford mencetak hat-trick saat turun sebagai pemain pengganti ketika Manchester United mengalahkan RB Leipzig 5-0 pada laga kedua Liga Champions pada tengah pekan lalu. Dia membuat tiga gol dalam waktu 16 menit.

Pemain berusia 23 tahun itu terakhir turun sebagai starter di Liga Premier ketika MU menjamu Chelsea. Dalam pertandingan itu, dia tidak bisa mencetak gol dan hasil akhir imbang 0-0.

"Ketika dia (Rashford) starter, dia tidak benar-benar mencetak banyak gol dan sering kesulitan," tulis Merson di Daily Star.

"Tapi dia bermain mingu ini melawan Leipzig dan mencetak hat-trick dalam 16 menit! Jika Anda melihat, ketika dia mencetak golnya musim ini, gol-gol itu menceritakan sebuah kisah."

"Dia mencetak gol sebagai pemain pengganti melawan Luton di menit ke-88 di Piala EFL. Dia mencetak gol di babak kedua melawan Brighton."

"Dia mencetak gol di menit terakhir melawan Newcastle. Dia mencetak gol dengan tiga menit tersisa melawan Paris Saint-Germain dan semua golnya ke gawang Leipzig terjadi di akhir pertandingan. Golnya datang melawan para pemain bertahan yang kelelahan."

"Mungkin United harus bereksperimen dengan itu," Merson menambahkan.

"Melawan Arsenal akan menjadi pertandingan yang ketat. Jika skor menjadi 0-0 setelah 60 menit dan Rashford masuk tepat saat para pemain bertahan mulai lelah, dia bisa menjalani hari pertempurannya."

"Jangan salah paham. Marcus Rashford terlalu bagus untuk menghabiskan seluruh kariernya sebagai supersub. Dia pemain internasional Inggris."

"Tapi saya pikir dia butuh istirahat dan memainkan beberapa pertandingan dari bangku cadangan mungkin benar-benar membuatnya bagus dalam jangka panjang."

Manchester United dan Arsenal akan betarung setelah masing-masing memetik kemenangan pada pertandingan pertengahan pekan lalu. Man United menggilas Leipzig 5-0 di Liga Champions dan Arsenal mengalahkan Dundalk 3-0 di Liga Europa. Namun, untuk pertandingan Liga Inggris pekan lalu, MU bermain imbang 0-0 atas tamunya Chelsea. Sementara itu, Arsenal dikalahkan Leicester City 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper